Peringati Hari Batik Nasional, Kota Kasablanka Hadirkan Berbagai Batik Nusantara 

Sabtu, 1 Oktober 2022 16:26 WIB

Share
Model serta para tamu undangan yang ikut memeriahkan acara hari batik Nasional (foto: poskota/tresia)
Model serta para tamu undangan yang ikut memeriahkan acara hari batik Nasional (foto: poskota/tresia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Turut serta dalam Hari Batik Nasional, Kota Kasablanka gelar Indonesia Baik Heritage 2022 dengan hadirkan beragam batik dari penjuru nusantara, Sabtu 1 Oktober 2022.

Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober menjadi ajang pameran bergengsi tanah air.

Budaya berbatik yang menggambarkan kultur Indonesia membuat seluruh Desainer Batik pun merayakan perayaan tersebut. 

Tak terlewatkan, bahkan Kota Kasablanka pun turut serta dalam Hari Batik ini dengan cara menggelar event Indonesia Batik Heritage 2022, yang diadakan di Dood Society dan Mosaic Walk, Kota Kasablanka sepanjang 26 September hingga 9 Oktober mendatang. 

Event tahunan ini dikerjasamakan dengan Poeri Enterprise oleh Kota Kasablanka dengan menghadirkan berbagai koleksi Batik nusantara. 

"Mulai dari outfit Batik karya para desainer Indonesia hingga ragam kain dan aksesoris Batik dari berbagai daerah Indonesia," ungkap Direktur Kota Kasablanka, Lusiana.

Lusiana mengatakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Kasablanka bisa menghadirkan keberagaman Batik khas Indonesia. 

"Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan keberagaman Batik di Kota Kasablanka, sebagaimana kita tahu Batik menjadi identitas Indonesia yang telah diakui dunia. Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin semakin meningkatkan rasa bangga antar generasi untuk terus melestarikan Batik dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Bahkan, pada event ini, turut hadir pula Penasihat Dharma Wanita Kemenparekraf Republik Indonesia, Nur Asia Sandiaga Uno.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Indonesia Batik Heritage 2022, Rina Dianatri Rafions mengatakan, pada acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan Tari Rebong dan Parade Fashion Show 

Halaman
Reporter: Tresia
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar