ADVERTISEMENT

Liga Inggris: Man United Pede Sikat Man City di Etihad

Sabtu, 1 Oktober 2022 08:23 WIB

Share
Tim Manchester United (foto/twitter ManUtd)
Tim Manchester United (foto/twitter ManUtd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Guardiola tahu Haaland memiliki postur lebih tingga daripada Martinez. Namun begitu, ia merasa jika bek asal Argentina itu bisa mengunci pergerakan Haaland.

“Ini bukan pertama kalinya dia (Martinez) bermain melawan striker yang lebih tinggi darinya. Di Liga Belanda saya cukup yakin ada striker besar dan dia menanganinya. Yang penting adalah cerdas dan berani," ujar Pep.

"Tapi tentu saja di dalam kotak penalti, umpan silang di posisi itu Erling lebih tinggi, itu benar, jadi kita lihat saja apa yang terjadi." lanjutnya.

Ini bukan pertemuan perdana antara Haaland dengan Martinez. Mereka pernah bertemu saat keduanya masih berseragam  Borussia Dortmund dan Ajax di babak grupLiga Champions 2021 lalu.

Saat itu, tim yang diperkuat Martinez, Ajax berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 4-0.

Kedua tim tengah dalam performa menanjak menatap laga ini. The Citizen merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan ketujuh Liga Inggris.

Dalam tujuh pertandingan itu, Man City berhasil meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Di kubu tim tamu, The Red Devils datang dengan modal berharga. Mereka selalu menyabet kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di liga domestik.

Kedua tim tidak akan diperkuat beberapa pemainnya di pertandingan ini. Seperti Man City yang harus kehilangan John Stones dan Kalvin Phillips yang sedang dibekap cedera.

"Dia (Stones) cedera. Dia akan kembali ketika  siap. Saya tidak tahu kapan dia akan kembali tapi saya pikir mungkin 10 hari atau dua minggu," pungkas Guardiola.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT