ADVERTISEMENT

Rampok Toko Emas di ITC Serpong, Pecatan TNI Ditangkap Polisi

Jumat, 30 September 2022 13:23 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan, meringkus kawanan perampok toko emas bersenjata api (senpi) yang beraksi di ITC Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat 16 September 2022, lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Hariyadi mengatakan, ada 4 pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial S (37), TH (37), MK (33), dan H (34). 

Dari keempat tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 2 pucuk senjata api beserta 5 pelurunya.

"Polisi menyita barang bukti, di antaranya 2 pucuk senjata api jenis G2 Combal kaliber 9 milimeter Pindad, dan FN, 5 butir peluru kaliber 9 milimeter, 1 unit sepeda motor Honda Mega Pro warna putih dengan plat nomor B 3762 NXH, serta lain sebagainya," ujar Hengki dalam keterangannya, Jumat 30 September 2022.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menuturkan, adapun penangkapan terhadap empat 'partner in crime' ini merupakan hasil kerja tim gabungan yang melibatkan tim Subdit Jatanras, Subdit Resmob Polda Metro Jaya, dan Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan.

“Kami melakukan analisa dan penyelidikan berupa cek TKP, CCTV, dan lainnya. Kemudian, tim gabungan mendapatkan petunjuk berupa data-data para pelaku," ujar Hengki.

Dari penyidikan yang dilakukan, lanjut dia, terkuak peran dari masing-masing bandit bersenjata api ini. Menurut Hengki, selain eksekutor, ditemukan juga pelaku yang berperan untuk melakukan pemantauan dari luar lokasi hingga berperan sebagai penyedia senjata api untuk beraksi.

"Salah satunya peran dari pelaku MK yang merupakan penyedia senjata api dan juga merupakan pecatan anggota TNI," beber dia.

"MK ini juga terlibat dalam aksi perampokan di 2 TKP lain, yakni Cikupa dan Pasar Kemis. Tetapi semua pelaku dipastikan merupakan spesialis toko emas," sambung dia.

Selain itu, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat tersebut menambahkan, terkait dengan lokasi penangkapan, keempat bandit ini ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT