Bulan Depan Bakal Menerima Gaji Pertama, Ribuan PPPK Sibuk Berurusan dengan Bank BRI Pandeglang

Kamis, 29 September 2022 14:39 WIB

Share
 Para PPPK Pandeglang saat antri pembuatan rekening di BRI. (Foto: Samsul Fatoni).
 Para PPPK Pandeglang saat antri pembuatan rekening di BRI. (Foto: Samsul Fatoni).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Tampaknya yang ditunggu-tunggu ribuan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pandeglang,  sudah hampir tiba.

Ribuan PPPK itu sibuk berurusan dengan bank BRI Pandeglang. Mereka memadati halaman Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pandeglang.

Para pegawai PPPK tersebut nampaknya hendak membuat rekening di bank, lantaran bulan depan (Oktober 2022) ibuan PPPK itu akan menerima gaji pertama sebagai PPPK.

Pantauan Poskota, para PPPK nampak memadati halaman kantor BRI cabang Pandeglang tersebut. Mereka ada yang menunggu antrian dan ada juga yang tengah mengisi formulir pendaftaran.

Ditemui di kawasan BRI cabang Pandeglang, salah seorang pegawai dari PPPK, Badriah mengatakan, ia bersama PPPK lainnya datang ke BRI untuk membuat rekening persiapan penerimaan gaji di bulan depan.

"Iya, katanya Bulan depan, Oktober nanti kami mulai menerima gaji pertama PPPK. Makanya sekarang persiapan membuat rekening, karena gajinya langsung ke rekening," katanya, Kamis (29/9/2022).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, M Amri membenarkan, jika di Bulan Oktober 2022 nanti para PPPK tersebut akan menerima gaji pertama. Sekarang para PPPK tersebut tengah persiapan membuat rekening.

"Sudah beberapa hari kemarin para PPPK persiapan membuat rekening, karena kan bulan depan gajinya mau turun," ungkapnya.

Amri menjelaskan, memang tahapan penggajian PPPK tersebut dijadwalkan di Bulan Oktober, karena dua bulan kebelakang mereka (PPPK) tersebut baru menerima SK pengangkatan.

"Kan tahapannya setelah menerima SK sebulan berikutnya menerima SPMT. Nah dapat sebulan setelah itu baru gajinya dibagikan," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar