Alamak! Ribuan Kendaraan Dinas Milik Pemkab Pandeglang Nunggak Pajak Sejak 2017

Selasa, 27 September 2022 18:20 WIB

Share
Ribuan Kendaraan Dinas Milik Pemkab Pandeglang Nunggak Pajak Sejak tahun 2017. (foto: poskota/samsul fatoni)
Ribuan Kendaraan Dinas Milik Pemkab Pandeglang Nunggak Pajak Sejak tahun 2017. (foto: poskota/samsul fatoni)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Samsat Pandeglang, mencatat ada sebanyak 1.747 kendaraan dinas milik Pemkab Pandeglang nunggak pajak. 

Jumlah kendaraan dinas sebanyak 1.747 tersebut diketahui mulai dari motor 1.366 unit dan mobil sebanyak 381 unit.

Dari data yang berhasil dihimpun bahwa kendaraan dinas milik Pemkab Pandeglang total sebanyak 2948 unit yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 2.214 dan kendaraan roda empat sebanyak 734.

Dari jumlah Randis Pemkab Pandeglang secara keseluruhan diantaranya terdapat sebanyak 1747 yang nunggak pajak yang tercatat sejak tahun 2017 silam.

Kepala UPTD Samsat Pandeglang, Epy Shafiullah mengungkapkan, kendaraan dinas yang hingga saat ini masih nunggak pajak sejak tahun 2017 lalu sebanyak 1747 unit.

Dari jumlah kendaraan yang nunggak pajak tersebut, ada yang kendaraan dinas yang sudah tidak layak pakai, namun masih tercatat sebagai aset daerah nunggak pajak.

"Kendaraan dinas yang tidak layak pakai mungkin belum dilaporkan, sehingga pajak nya masih jalan namun nunggak," ungkapnya, Selasa 27 September 2022.

Dikatakannya, mengenai tunggakan pajak kendaraan dinas tersebut, pihaknya pun sudah menyampaikan hal itu kepada Pemkab Pandeglang. 

"Kami juga sempat undang pihak Pemkab Pandeglang melalui Bappeda, kami juga sampaikan kendaraan dinas yang nunggak pajak berjumlah 1747 unit," katanya.

Sementara, Kasubdit Pemberdayaan BMD Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pandeglang, Hayatun Nufus menjelaskan, jumlah kendaraan dinas secara keseluruhan yang tercatat di Aset Pemda ada sebanyak 2.900 lebih yang dalam kondisi baik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar