Koordinator Persika Fans Sayangkan Oknum Wartawan di Karawang Sebarkan Hoaks di Medsos

Selasa, 27 September 2022 17:58 WIB

Share
Puluhan wartawan dan aktivis dari sejumlah daerah saat mengepung kantor Bupati Karawang. (foto: poskota/aep)
Puluhan wartawan dan aktivis dari sejumlah daerah saat mengepung kantor Bupati Karawang. (foto: poskota/aep)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Koordinator Kita Satu Persika Fans 1951 Muhammad H menyayangkan sikap oknum wartawan media lokal di Karawang menyebarkan informasi hoaks di media sosial.

Padahal, masyarakat Karawang saat itu sedang bersuka cita menyambut kemeriahan peluncuran klub sepakbola Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/9) pekan lalu.

Aksi oknum wartawan yang diketahui bernama Gusti Sevta Gumilar (29) ini berprofesi sebagai pimpinan redaksi media lokal Alexanews.id. Tak hanya Gusti Gumilar, ada juga Zaenal Mustofa yang sehari-hari menyebut diri sebagai aktivis media sosial ikut terlibat dalam penyebaran informasi hoaks.

“Ia seperti itu bang. Menyayangkan banyak oknum yang tidak menerima kebangkitan persepakbolaan Karawang Persika 1951,” kata Muhammad lewat pesan tertulisnya, Senin (26/9/2022).

Dikatakan Muhammad, Gusti Gumilar dan Zaenal Mustofa terlalu mendramatisir soal dugaan pemukulan terhadap dirinya dalam rekaman video yang sempat viral. Menurutnya, ada banyak informasi janggal yang disampaikan dan terkesan memojokan orang-orang tertentu. 

Selain itu, lanjut Muhammad, kritikan gusti ditulis di medsos yang bukan produk jurnalistik. Ia menduga gusti sengaja melakukan, menyebar informasi bohong  untuk menekan dan menyerang pribadi seseorang. 

“Perlu diluruskan juga kejadian ini, mengkritik sih wajar, tapi ini bukan kritik lagi tapi lebih kepada mencibir pribadi seseorang dengan media sosial milik pribadi, bukan kritikan lewat media,” ucapnya.

Sebagai supporter, Muhammad tentu mendukung penuh Persika 51 dibawah komando Asep Aang Rahmatullah bangkitkan gairah sepak bola kebanggaan masyarakat Karawang. 

“Saya yakin beliau orang baik yang benar-benar ingin membangkitkan sepakbola Karawang,” akuinya.

Mohammad pun meminta agar masyarakat Karawang yang cinta dengan tim kebanggaan Persika 1951 untuk terus memberikan dukungan kepada tim, dan juga memberikan suport kepada pengurus Persika 1951.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar