ADVERTISEMENT

Akan Ditahan? Polri Bakal Periksa Kesehatan Putri Candrawathi

Selasa, 27 September 2022 17:11 WIB

Share
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (foto: poskota)
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (foto: poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sejauh ini, pihaknya tengah berfokus pada kesehatan Putri Candrawathi (PC). 

Nantinya, Polri akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara fisik maupun psikis PC.

"Hasil komunikasi dengan penyidik bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya," ujar Dedi kepada wartawan, Selasa 27 September 2022.

Pasalnya, jika PC telah dinyatakan sehat fisik dan psikisnya, polri berencana bakal langsung mengambil langkah usai berkas perkara milik PC rampung atau P21.

"Nanti apabila sudah dapet surat rekomendasi dari dokter yang bersangkutan dinyatakan sehat dari sisi fisik maupun psikis maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan p21," kata Dedi.

Kemudian, saat disinggung langkah selanjutnya akan ada penahanan dari PC, Dedi enggan menjelaskan secara rinci.

"Saya tidak berani berandai-andai dulu, nanti ya nunggu P21. Begitu dapet P21 ya nanti dari temen-temen kejaksaan menyampaikan saya pun nanti sesuai dengan izin penyidik akan menyampaikan progresnya. P21 ya progres selanjutnya ketika dari tim dokter sudah menyatakan kesehatan fisik dan psikisnya memenuhi syarat baru nnti penyidik akan mengambil langkah berikut nya," kata Dedi.

Diketahui sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sejauh ini masih belum membahas terkait pertimbangan melakukan penahanan terhadap sang istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Kejagung baru bisa menyatakan hal itu setelah berkas perkaranya dinyatakan P21. (zendy) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Zendy Pradana
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT