ADVERTISEMENT

Cegah Adanya Tiket Palsu dan Sajam dalam Pertandingan Timnas Indonesia VS Curacao, Polres Bogor Kerahkan 750 Personel Keamanan

Senin, 26 September 2022 17:46 WIB

Share
Stadion Pakansari, Bogor.(Foto: Panca)
Stadion Pakansari, Bogor.(Foto: Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Jelang pertandingan Timnas Indonesia VS Curacao, 750 personel gabungan telah disiapkan guna melakukan pengamanan, Senin (26/9/2022).

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 750 personel guna mempersiapkan pengamanan dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia VS Curacao pada Selasa (27/9) besok.

"Kami sudah mempersiapkan tim pengamanan yang terdiri dari Polres Bogor, kemudian kami juga minta bantuan dari Satbrimob, Polda Jabar, Kodim, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bogor," ucapnya.

Nantinya, lanjut Iman, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas guna menghindari kemacetan. 

"Di sekitaran pakansari nanti dari lalu lintas (lalin) untuk menghindari kemacetan. Karena kami berharap walaupun cukup banyak orang yang datang ke Pakansari tapi masyarakat tidak terganggu aktivitasnya," kata Iman.

Menurut informasi yang didapat pihak kepolisian, pada pertandingan persahabatan nanti akan ada 10.000 Supporter. 

"Kalau informasi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) perkiraan ada sekitar 10 ribuan (Supporter)," terangnya.

Iman pun menghimbau kepada Supporter yang akan datang ke Stadion Pakansari yang terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk tidak membawa senjata tajam, senjata tumpul dan tidak membawa minuman keras.

"Karena tujuan kan mau nonton bukan mau ribut jadi jangan sampai membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan," paparnya.

Para personel gabungan pun nantinya akan melakukan pemeriksaan tubuh para penonton guna memastikan keamanan dan kenyamanan saat menonton pertandingan persahabatan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT