ADVERTISEMENT

Sosok Mendiang Gus Dur Jadi Teladan dan Menginspirasi dalam Menjalankan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Minggu, 25 September 2022 23:16 WIB

Share
Presiden RI ke-4 Gusdur. (ist)
Presiden RI ke-4 Gusdur. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sosok KH Abdurrahman Wahid menjadi inspirasi ketiga pamong Pemprov DKI dalam melayani warga Jakarta.

Karena dimasa kepemimpinannya, Presiden RI ke-4 ini merupakan pemimpin yang selalu mendengar berbagai keluhan masyarakat.

Inilah yang dijalankan Endang Kartika, Ferdinand Setiawan, dan Florida Masniari Sitinjak, yang kini terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ketiganya pun menjadikan sosok Gus Dur sapaan akrab tokoh NU ini, sebagai pemimpin yang harus ditiru sekaligus memujudkannya apa yang menjadi materinya yang bertema "Dalam Inovasi Pengawasan Pelayanan Publik".

Menurut Endang Kartika, sosok Gus Dur perlu menjadi contoh dalam memberikan pelayanan publik, apalagi pelayanan tersebut merupakan suatu kegiatan dalam pemenuhan pelayanan sesuai perundang-undangan.

Dan pemerintah yang merupakan penyelenggara pelayanan harus memberikan pelayanan yang terbaik sehingga tercapai keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan Pancasila sila ke-5.

"Sosok Gus Dur juga ditetapkan sebagai bapak Ombudsman RI, karena beliau yang pertama kali membentuk lembaga pengawasan publik pada tahun 2000 lalu. Di mana kala itu belum ada lembaga yang mengawasi jalannya pemerintahan serta pelibatan masyarakat," katanya, Minggu (25/9/2022).

Dengan landasan itu, kata Endang, dirinya yang merupakan pamong menilai pemimpin harus ikut mendengar berbagai keluhan masyarakat.

Hal itu termasuk memberikan pelayanan terbaik dari instansi yang dipimpinnya.

"Karena sosok inilah yang menjadi pedoman kami dalam melayani warga Jakarta," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mochamad Ifand
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT