ADVERTISEMENT

Yenny Wahid ke Balai Kota Bisa Mengarah Kepada Dukungan ke Anies Sebagai Capres 2024 Memanfaatkan Jaringan Gusdurian

Selasa, 20 September 2022 10:51 WIB

Share
Ketua FPTI Yenny Wahid minta dukungan Anies terkait kejuaraan panjat tebing. (Foto: Aldi/Poskot)
Ketua FPTI Yenny Wahid minta dukungan Anies terkait kejuaraan panjat tebing. (Foto: Aldi/Poskot)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Putri dari Presiden keempat Gusdur, Yenny Wahid mendatangi Balai Kota DKI dan bertemu dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 19 September 2022.

Kedatangan Yenny Wahid yakni untuk meminta tips bagaimana menyukseskan sebuah event internasional. Pasalnya Yenny menyebut Anies telah sukses dalam menyelenggarakan event international ajang balap mobil listrik atau Formula E.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai jika dalam konteks politik tidak ada yang tidak mungkin jika pertemuan Anies dengan Yenny itu tak hanya sekedar membahas sebuah event melainkan dapat mengarah kepada dukungan ke Anies Baswedan sebagai capres 2024.


"Yaa dalam konteks politik apa yang dilakukan Yenny Wahid itu bisa saja mengarah kepada dukungan ke Anies Baswedan (sebagai capres 2024)," kata ujang saat dihubungi Poskota.co.id, Senin (19/9/2022).

Ujang mengungkapkan, jika ditarik ke masa lalu, Anies Baswedan pernah melakukan konvensi capres di Partai Demokrat dan menggunakan jaringan Gusdurian yang saat ini dibawah komando Yenny Wahid.

"Kalau kita tarik benang merahnya dulu Anies itu pernah ikut kovensi capres di Partai Demokrat dan menggunakan jaringan-jaringan ke daerah itu kejaringan Gusdurian. Nah kalau kita tahu jaringan Gusdurian itu kan bagaimanapun ada dalam komando Yenny Wahid, garisnya kan ada di Yenny Wahid," ungkap Ujang.

Pengamat Politik asal Universitas Al-Azhar ini menjelaskan, oleh karena itu, jika ditarik ke garis yang atas maka antara Yenni Wahid dan Anies Baswedan mereka adalah sahabat sejak lama sehingga dapat memahami satu sama lain.

"Oleh karena itu, kalau kita tarik dari garis itu sebenarnya antara Yenny Wahid dan Anies Baswedan itu mereka teman, mereka sahabat, mereka sama-sama dua tokoh, dua figur yang saling memahami satu sama lain," terang Ujang.

"Dan ketika Yenny Wahid mendatangi Balai Kota ketemu Anies lalu membanggakan prestasi anies terkait formula E itu hal yang positif dan bagus," tandas Ujang menambahkan.

Ujang juga berpandangan, jika sosok Yenny Wahid ada seorang tokoh yang dapat menilai segala macam hal, tak terkecuali dalam konteks event penyelenggaraan Formula E yang dianggap oleh Putri Gusdur ini telah sukses diselenggadakan Pemprov DKI, khususnya Anies Baswedan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT