ADVERTISEMENT

Meski Tanpa Bantuan APBD, Ajang Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang 2022 Sukses Digelar

Sabtu, 24 September 2022 16:29 WIB

Share
Anggota Fraksi Demokrat DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, saat menyematkan selendang kepada juara Kaka Teteh. (Foto: Samsul Fatoni). 
Anggota Fraksi Demokrat DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, saat menyematkan selendang kepada juara Kaka Teteh. (Foto: Samsul Fatoni). 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ajang Pemilihan lomba Kaka Teteh Pandeglang 2022, telah usai dilakukan dan menghasilkan juara Kaka Teteh terbaik, yakni Asmara Emilia Rahman-Alif Rafi Fadilah. Ajang ini sukses digelar tanpa bantuan APBD.

Diketahui, nampaknya ajang Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang dilakukan secara mandiri oleh pihak panitia, baik dari segi anggaran tanpa adanya bantuan dari pemerintah. 

Namun, dengan tekad dan semangat pihak panitia, Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang  tersebut berjalan lancar dan sukses hingga menghasilkan peserta terbaik.

Ketua Panitia Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang, Rizky Ardiansyah mengungkapkan, rangkain kegiatan pemilihan kaka teteh dari mulai proses pendaftaran, tahapan seleksi sampai kegiatan grand final berjalan dengan lancar dan meriah, meski tanpa bantuan APBD.

Ia pun berharap, kalau saat ini tanpa bantuan APBD, maka kepada pemerintah daerah untuk kegiatan Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang ke depan bisa dianggarkan melalui APBD Pandeglang.

"Alhamdulilah acara berjalan sukses dan meriah, walaupun dalam pelaksanaan kegiatan ini kami mandiri dalam urusan anggaran, tanpa bantuan APBD akan tetapi banyak pihak-pihak yang membantu dan menginginkan acara kaka teteh ini terselenggara dengan baik, termasuk dari anggota DPR RI," ungkapnya, usai melangsungkan final kaka teteh Pandeglang, Jum'at (23/9/2022) malam.

Sementara, saat hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, menyampaikan apresiasi kepada panitia paguyuban Kaka Teteh Pandeglang yang telah menyelenggarakan kegiatan kaka teteh dengan meriah dan spektakuler.

Ia juga mengatakan, tugas Kaka Teteh Pandeglang sangat luas, bukan hanya menjadi duta wisata saja, akan tetapi peran dari Kaka Tteteh ini melibatkan proses pembangunan di Kabupaten Pandeglang, baik dibidang pariwisata, lingkungan, pembangunan dan lain sebagainya.

"Saya harap kepada para pemenang Kaka Teteh Pandeglang harus mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, baik sektor wisata maupun sektor lainnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, peran Kaka Teteh Pandeglang ke depan tentu saja harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT