Cerita Pinkan Mambo Hidupi 5 Anak Tanpa Suami, Dari Penyanyi hingga Jualan Online

Sabtu, 24 September 2022 16:07 WIB

Share
Pinkan Mambo. (foto: instagram/@pinkan_mambo) 
Pinkan Mambo. (foto: instagram/@pinkan_mambo) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pinkan Mambo berbagi cerita pengalaman pahitnya setelah tak lagi terkenal menjadi penyanyi. Pinkan Mambo mengaku harus menghidupi ke lima orang anaknya tanpa suami dengan berjualan online. 

Hal itu diungkapkan Pinkan Mambo saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Pinkan Mambo yang namanya pernah melejit lewat grup musik duonya bersama Maia Estianty, Ratu itu memang vakum di Industri musik tanah air sejak menikah dan memiliki anak.

Pinkan Mambo yang pernah populer di era 2000-an awal itu, menuturkan jika kehidupannya berputar 180 derajat sejak beberapa tahun belakangan. Lantaran Pinkan Mambo harus berjuang keras untuk bisa bertahan hidup, apalagi dia bekerja tanpa bantuan suami. 

"Pernah, sering (jualan tak ada yang beli). Sakitnya, tuh, di sini (di dada), di sini (kaki), sama di sini (mulut), pegal berbusa-busa. Sedih, besok cuma bisa ciki dua deh (kalau jualan tak laku)," beber Pinkan Mambo saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip poskota.co.id pada Sabtu 24 September 2022.

Pelantun lagu 'Kekasih Yang Tak Dianggap' itu membeberkan bahwa dirinya harus bekerja lebih ekstra jika dagangannya tak laku. Hal itu dilakukan karena Pinkan Mambo harus membayar cicilan.

"Cicilan, kan, misalnya mobilnya berapa, dijumlah, dibagi 30. Berarti, kan, harus punya sekian juta. Itu kalau enggak sampai (target), besoknya harus dua kalinya dong (kerja). Pokoknya kejar sampai itu (bisa) bayar mobil. Sedih deh pokoknya, tapi fine," ucapnya sambil menghela napas.

Kendati demikian, pemilik nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo itu bersyukur karena kini usahanya sudah mulai membuahkan hasil. Berkat jualan online, perempuan berusia 42 tahun itu mengaku berhasil memiliki sejumlah aset.

"Mobil aku sekarang baguslah. Aku punya Alphard, CR-V, punya moge, apartemen. Tapi belum Alphard yang paling baru, sih. Iya (dari jualan baju)," tuturnya. (tresia) 

Reporter: Tresia
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar