ADVERTISEMENT

Akhirnya, Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Motor Milik Petugas PPSU Pesanggrahan, yang Aksinya Terekam CCTV

Sabtu, 24 September 2022 11:42 WIB

Share
Rusmana, petugas PPSU Pesanggrahan yang jadi korban maling motor. (Ist)
Rusmana, petugas PPSU Pesanggrahan yang jadi korban maling motor. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhirnya, Polisi berhasil menangkap pencuri motor honda Vario milik petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Pesanggrahan. Dalam pencurian oleh pelaku, itu, aksinya terekam CCTV.

Rusmana (41) yang merupakan petugas PPSU tersebut mengalami hilang motor pada Senin (19/9/2022) di Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Untuk kasus pencurian sepeda motor itu pelakunya sudah kami amankan, kemarin (Rabu) malam," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Kata Nazirwan, pelaku yang mencuri motor petugas PPSU berjumlah dua orang. Pasalnya, kedua pelaku tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada dekat dengan lokasi, sehingga polisi dengan cepat dapat mengidentifikasi pelaku. "Iya pelaku ada dua orang," kata dia.

Diketahui, Sebuah motor milik petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pesanggrahan berhasil digasak komplotan maling di RPTRA Abdi Praja di Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Rusmana (41) pemilik motor tersebut, mengatakan bahwa peristiwa pencurian motor tersebut terjadi pada Senin (19/9) siang.

"Motor saya Honda Vario 125, kunci dijebol," ujar dia saat ditemui wartawan di Polsek Pesanggrahan, Kamis (22/9/2022).

Korban menjelaskan, saat itu dirinya tengah bekerja di sekitaran RPTRA Abdi Praja. Saat itu, ia bersama dengan petugas PPSU lainnya tengah mendapat tugas melukis di RPTRA.

"Saya lagi kerja, lagi bikin mural di RPTRA dari pagi sampai jam 12.15 WIB. Saya pulang, salat, jam 12.45 dari rumah saya balik lagi ke RPTRA," kata Rusmana.

Kemudian, dalam kurun waktu tiga menit, Rusmana tiba di RPTRA Abdi Praja dan memarkirkan motornya. Ia kemudian melanjutkan pekerjaannya membuat lukisan mural.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT