Sempat Ogah Dibongkar, Markas Ormas di Kayuringin Kini Luluh Lantah Dengan Tanah

Jumat, 23 September 2022 15:26 WIB

Share
Para pengendara mobil dan motor melintas di depan markas ormas yang rata dengan tanah di sepanjang kali jati Kayuringin Bekasi Selatan. Jumat (23/9/2022) pagi. (Ihsan Fahmi).
Para pengendara mobil dan motor melintas di depan markas ormas yang rata dengan tanah di sepanjang kali jati Kayuringin Bekasi Selatan. Jumat (23/9/2022) pagi. (Ihsan Fahmi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Sejumlah markas organisasi masyarakat (ormas) yang berlokasi di sepanjang bantaran kali jati, Kayuringin, Bekasi Selatan kini rata dengan tanah. Jumat (23/9/2022) pagi.

Hal ini menyusul adanya  penertiban puluhan lapak dan bangunan liar (Bangli) di lokasi kali jati oleh Satpol PP Kota Bekasi.

Merespon hal itu, Lurah Kayuringin Ricky Suhendar membenarkan hal itu.

Diungkapkan Ricky, sejumlah kelompok ormas pun sempat melakukan mediasi sejak kemarin hingga malam hari. 

Hingga akhirnya, bangunan semi permanen tersebut dibongkar sendiri oleh masing masing ormas.

"Iya mereka membongkar sendiri, tapi ada juga yang minta bantuan kita sih, karena menghancurkan tembok itu cukup sulit jadi kita bantu dengan alat berat," ujar Ricky Suhendra, Jum'at (23/9/2022).

Bahkan markas ormas tersebut sebelum dirobohkan, para anggota dari masing masing mereka mengeluarkan barang barangnya sendiri.

"Iya benar,  kan kita mediasi sampai malam hari jadi kita sampaikan secara humanis lah," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kamis lalu, empat markas ormas bersikukuh bertahan agar alat berat yang dikerahkan tak merobohkan bangunannya.

Sementara terdapat 60 Bangli disepanjang jalan yang memiliki panjang 900 meter tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar