Ferdy Sambo Disebut Punya Kartu AS Para Petinggi Polri, Tapi Sudah Tidak Efektif, Mengapa?

Kamis, 22 September 2022 13:59 WIB

Share
Ferdy Sambo (Foto: dok Poskota).
Ferdy Sambo (Foto: dok Poskota).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang melibatkan mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo masih bergulir hingga kini.

Dalam perkembangannya, Ferdy Sambo  disebut punya kartu as para petinggi Polri. Hal itu disampaikan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Hermawan Sulistyo.

Meski demikian, Hermawan menyebut bahwa kartu as para petinggi Polri  yang dimiliki Ferdy Sambo sudah tidak lagi efektif. Mengapa demikian?

 

Diketahui sebelumnya, Ferdy Sambo adalah satu dari lima tersangkakasus pembunuhan Brigadir J . Para tersangka lainnya yakni istrinya, Putri Candrawathi, lalu Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Ma’ruf. 

Kelima tersangka tersebut dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukumat mati atau seumur hidup.

Adapun, Ferdy Sambo saat ini sudah resmi dipecat dari institusi kepolisian usai Polri menolak permohonan banding yang diajukan mantan Kadiv Propam dan Kasatgassus Merah Putih itu.

Penolakan tersebut menguatkan putusan yang sebelumnya dijatuhkan pada Ferdy Sambo yakni Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH ). 

 

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto selaku Ketua Sidang Banding KKEP Ferdy Sambo membacakan penolakan banding hasil putusan sidang etik pada jenderal bintang dua itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar