Jadi Balon Gubernur Banten, Airin Instruksikan Para Kader Kompak Sosialisasikan Dirinya kepada Masyarakat

Kamis, 22 September 2022 13:46 WIB

Share
Airin Rachmi Diany, bakal calon Gubernur Banten dari Golkar. (Foto: Bilal)
Airin Rachmi Diany, bakal calon Gubernur Banten dari Golkar. (Foto: Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Airin Rachmi Diany didapuk jadi bakal calon (Balon) Gubernur Banten yang dipilih partai Golkar di Pemilu 2024.

Mantan Wali Kota Tangsel ini diharapkan dapat mengulang sejarah kejayaan Golkar di Banten pasca kepemimpinan Ratu Atut Chosiyah.

Saat ini, Airin aktif melakukan konsolidasi internal partai ia berharap fungsionaris dan kader kompak mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar memilihnya di Pilgub 2024.

Airin mengaku sudah berkonsolidasi dengan kader tingkat kelurahan di empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar. Langkah itu bagian dari strategi pemenangan dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Kita sebagai politisi memiliki hak dan kewajiban. Kita lakukan konsolidasi untuk pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada 2024 yang waktunya bersamaan," katanya, Kamis (22/9/2022).

Ia mengintruksikan kepada fungsionaris kader agar turun ke masyarakat untuk meyakinkan memilih Golkar di Pileg, Pilpres dan Pilkada.

Terlebih di Rapimnas, Golkar telah sepakat untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai Balon Presiden dan Airin Rachmi Diany sebagai Balon Gubernur Banten.

"Agar masyarakat memilih teman-teman di pileg. Di Rapimnas kita usung Ketum kita bapak Airlangga Hartarto," ungkapnya.

Ia menerangkan, wilayah Serang menjadi lumbung suara Golkar dalam menghadapi Pemilu di 2019. Untuk itu, 50 persen suara harus diraih untuk Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

"Namanya target sebanyak-banyaknya, jumlah 45 (kursi DPRD Kota Serang) kalau bisa 50 persen kita, ya namanya juga target tinggal strateginya saja. Berat pasti, yang namanya berjuang pasti berat," ujarnya. (Bilal)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar