Viral! Pengemudi Mobil Avanza Protes Dikenakan Tarif Golongan II di GTO Kelapa Gading, Begini Penjelasan Pengelola

Rabu, 21 September 2022 20:24 WIB

Share
Tangkap layar tarif tol di GTO Kelapa Gading tidak sesuai golongan. (ist)
Tangkap layar tarif tol di GTO Kelapa Gading tidak sesuai golongan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Viral pengendara mobil Toyota Avanza protes dikenakan tarif tidak sesuai dengan golongan jenis kendaraan di Gerbang Tol (GTO) Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pengendara yang mengaku dari perusahaan mobil ternama tersebut, tidak terima dengan adanya penerapan tarif tol dari seharusnya Golongan I Rp19.000 menjadi Golongan II Rp28.000. 

"Bagi teman-teman masuk Tol Kelapa Gading, hati-hati, perhatikan biaya karcis tolnya. Sesuaikan biayanya dengan golongannya. Mobilnya Avanza masuk golongan II bayarannya," ujar pria dalam rekaman video di media sosial.

Pria tersebut pun meminta petugas di GTO Kelapa Gading, untuk mengambalikan uang lebih yang telah dibayarkan dan memperbaiki tarif kesemula. Namun petugas tersebut, berdalih bawa sudah sesuai sistem hingga adu mulut sempat terjadi.

 

Sementara itu, terkait viralnya video tersebut,  pengelola Tol Kelapa Gading, PT Jakarta Tollroad Development (JTD), buka suara. PT JTD Jaya Pratama meminta maaf.

"Atas kejadian di atas tersebut, kami memahami ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan. Untuk itu, PT JTD Jaya Pratama selaku pengelola jalan Tol Ruas Kelapa Gading-Pulogebang menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan," demikian pernyataan JTD melalui Instagram Story, Rabu (21/9/2022).

PT JTD menyampaikan tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut. Hal itu murni karena kesalahan sistem.

"Kejadian tersebut tidak ada unsur kesengajaan dari pihak kami, namun merupakan adanya kegagalan penggolongan oleh sistem akibat terlalu sensitifnya sensor golongan," imbuhnya.

PT JTD menyatakan telah melakukan pengecekan. Ada dua kejadian yang dialami oleh pengguna jalan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar