Remaja Disabilitas Dibully Sampai Diinjak-injak, Ridwan Kamil Tidak Terima

Rabu, 21 September 2022 13:33 WIB

Share
Tangkapan layar video remaja disabilitas yang dibully (Foto: tangkapan layar ig/ridwankamil)
Tangkapan layar video remaja disabilitas yang dibully (Foto: tangkapan layar ig/ridwankamil)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi video yang belakangan ini viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang remaja pria berseragam SMA yang membully seorang remaja disabilitas.

Diketahui, video remaja disabilitas dibully sampai diinjak-injak itu direkam di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Atas kejadian yang beredar viral tersebut, Ridwan Kamil tampaknya tidak terima pembully-an terhadap remaja disabilitas itu terjadi, apalagi di wilayah yang ia pimpin.

 

Lewat instagram pribadinya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat menegaskan tidak boleh ada bully di lingkungannya, apalagi terhadap kaum disabilitas.

TIDAK BOLEH ADA BULLY DI LINGKUNGAN KITA,Apalagi kepada kaum disabilitas, yang harus lebih kita pahami dan kita sayangi. Setiap kita adalah unik dalam eksistensi hidupnya,” tulis Ridwan Kamil, Rabu (21/9/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu lalu mengatakan bahwa pelaku yang membully remaja disabilitas tersebut telah ditangkap polisi.

Menindaklanjuti hal ini, 1 dari 3 pelaku kekerasan dan bully di Kab Cirebon ini sudah ditangkap polisi. Dan akan ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku.,” ujar Kang Emil.

 

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga berpesan pada para remaja untuk berkelakauan baik. Ia juga meminta para orangtua dan guru untuk memberi edukasi kepada para anak-anaknya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar