ADVERTISEMENT

Aliansi Ojek Online Gelar Demonstrasi di Depan DPR, Massa Lainnya di Depan Balai Kota, 3.500 Personel Gabungan Disiagakan

Rabu, 21 September 2022 12:29 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.(Foto: Andi Adam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.(Foto: Andi Adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gelombang aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlanjut di berbagai wilayah di Tanah air, khususnya Jakarta, di antaranya oleh Aliansi Ojek Online.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, bahwa hari ini pihaknya telah menerima sebanyak 3 pemberitahuan aksi demonstrasi yang akan digelar di sejumlah titik di Jakarta.

"Untuk kekuatan personel pada pengamanan demonstrasi hari ini, ada 3.500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga TNI dari Kodam Jaya," kata Zulpan dalam keterangannya melalui pesan singkat, Rabu (21/9/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu juga menyebut, ada 3 aksi demonstrasi yang akan dihelat di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada hari ini.

"Untuk hari ini ada 3 pemberitahuan demonstrasi. Pertama di depan Gedung DPR/MPR, yakni Aliansi Ojek online (Ojol) dengan estimasi massa sekitar 250 orang," ujar Zulpan.

Kemudian lanjutnya, aksi demonstrasi juga akan digelar di depan kantor Balai Kota Jakarta, dan salah satu Sekolah Tinggi yang ada di bilangan Tangerang.

"Untuk di depan Balai Kota ada DPW FSPMI Jakarta dengan estimasi massa sekitar 150 orang. Serta mahasiswa di depan kampus STISNU Raharja Tangerang sebanyak 50 orang," sambungnya.

Tak lupa, Zulpan juga mengimbau kepada para demonstran untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Tentunta dari Polda Metro Jaya akan terus mengimbau, agar pelaksanaan demonstrasi dilakukan dengan tertinmb dan tidak mengganggu ketertiban umum," paparnya.

"Kita juga imbau agar massa aksi tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari kita tunjukan bahwa kita adalah masyarakat yang patuh terhadap Undang-Undang," tutup Zulpan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT