Megawati Kaget, Sekjen PDIP Tegaskan Tidak Ada Dewan Kolonel untuk Menangkan Puan Maharani

Rabu, 21 September 2022 22:10 WIB

Share
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah sempat muncul nama tim Dewan Kolonel dari kalangan politisi PDIP di DPR, tak berselang lama mendapat tanggapan dari DPP PDIP.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri kaget dengan kehadiran Dewan Kolonel yang dibentuk Fraksi PDIP di DPR RI.

Megawati yang saat itu sedang berbincang dengan Hasto dan mendengarkan sejumlah laporan, terkejut saat membaca teks berjalan atau running text di televisi. Tulisan itu menyebut tentang Dewan Kolonel yang dibentuk untuk mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden.

"Tadi pagi pun, Ibu Mega ketika melihat running text pada saat saya laporan ke beliau, beliau juga kaget," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, (21/9/2022).

Mendapati ketua umumnya, Megawati kaget,  kemudian Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa dewan tersebut tidak ada.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP di DPR RI Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, hasilnya, Dewan Kolonel itu hanya candaan. Selain itu, dirinya juga memastikan tak ada organisasi selain dewan pimpinan pusat hingga anak ranting.

"Mana ada di dalam partai struktur seperti militer. Jadi partai kan yang dikenal dewan pimpinan pusat partai, dewan pimpinan daerah, dewan pimpinan cabang, hingga anak ranting," tegas Hasto.

"Sehingga tidak dikenal adanya dewan-dewan kolonel," sambungnya.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi PDIP yang merupakan pengusul Dewan Kolonel, Johan Budi menegaskan pembentukan tim ini bukan karena takut Puan kalah saing dengan Ganjar.

Dia menyebut tim ini nantinya akan mendukung dan memenangkan Puan Maharani bila sudah ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi capres 2024.

Halaman
Reporter: Wanto
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar