HTI Warisan SBY yang Tak Pernah Dibahas AHY, Jhon Sitorus: Hanya Jokowi yang Bernyali Bubarkan HTI

Rabu, 21 September 2022 22:11 WIB

Share
Kolase foto bendera tauhid yang menjadi lambang HTI dan SBY (Foto: diolah dari google)
Kolase foto bendera tauhid yang menjadi lambang HTI dan SBY (Foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Isu mengenai organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) disoroti oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus. Ia menyebut HTI tidak dibubarkan pada era pemerintahan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, Jhon Sitorus menyebut bahwa HTI warisan SBY yang tak pernah dibahas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Kendati di sisi lain, ia memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menindak organisasi tersebut di era pemerintahannya.

Jhon Sitorus mengatakan bahwa hanya Jokowi yang bernyali bubarkan HTI. Ia turut menekankan bahwa seharusnya SBY yang membubarkan HTI lantaran jelas bertentangan dengan pancasila.

 

Hal itu diungkapkan oleh Jhon Sitorus lewat akun Twitter pribadinya @Miduk17 pada Selasa (20/9/2022).

"Salah satu WARISAN terbesar SBY yg tak pernah DIAKUI oleh AHY adl Organisasi RADIKAL HTI. Bayangkan bagaimana seorang JENDERAL bahkan TAKUT membubarkan HTI yg berlawanan dgn PANCASILA," ungkap Jhon Sitorus, dikutip pada Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Jhon Sitorus mengungkap bahwa Jokowi akhirnya membubarkan HTI.

"Mengapa harus menunggu TUKANG KAYU baru bisa membubarkan HTI? Karena HANYA Jokowi yg BERNYALI," tandasnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar