ADVERTISEMENT

Jokowi Mengaku Belum Menerima Surat Nama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 20 September 2022 11:52 WIB

Share
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sampai kini belum menerima surat untuk nama calon penjabat  (Pj) Gubernur DKI Jakarta. 

"Saya belum menerima surat nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta, mungkin masih di Kementerian Dalam Negeri," terang Jokowi.

Itu disampaikan Kepala Negara usai meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing dan Serpong – Balaraja Seksi I di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, Selasa  (20/9/2021).

Jokowi juga mengungkapkan bahwa kriteria untuk calon Pj Gubernur DKI Jakarta banyak sekali. "Jadi saya masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri," tambah dia.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta sepakat mengusulkan tiga nama sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI untuk menggantikan Gubernur Anies Baswedan yang masa jabatannya habis pada 16 Oktober 2022 nanti.

Ketiga nama terpilih yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Heru disebut-sebut calon kuat Pj Gubernur DKI karena memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Heru sekarang ini menduduki posisi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan berkantor di Istana Kepresidenan. 

Presiden setelah menerima surat nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta nantinya akan menggelar sidang Tim Penilai Akhir  (TPA).(johara)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT