Ferdy Sambo Resmi Dipecat Sebagai Anggota Polri. Kamaruddin: Anggota Polisi Itu Pengayom Bukan Pembunuh

Selasa, 20 September 2022 12:44 WIB

Share
Kolase foto Kamaruddin Simanjuntak dan Ferdy Sambo (Foto: dok poskota)
Kolase foto Kamaruddin Simanjuntak dan Ferdy Sambo (Foto: dok poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Irjen Ferdy Sambo resmi dipecat sebagai anggota Polri, pasalnya banding yang diajukannya telah ditolak setelah  di-PTDH dalam sidang komisi kode etik polri (KKEP).

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak merespon terkait putusan tersebut. Ia menegaskan, bahwa polri telah mengambil langkah yang baik dan tepat untuk Ferdy Sambo.

Kata Kamaruddin, hal itu layak diterima Ferdy Sambo. Lantaran sebagai anggota polisi itu bertugas sebagai pengayom bukan pembunuh.

"Karena polisi itu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, bukan pembunuh. Apalagi pembunuh bawahan, itu sangat diharamkan, kan gitu," ujar Kamaruddin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/9/2022).

Kemudian, Kamaruddin juga mengatakan, keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menerima keputusan polri karena telah menolak sidang banding yang diajukan Ferdy Sambo.

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya sangat menyesal karena telah mengenal Ferdy Sambo saat masih menjadi anggota polri.

"(Sidang banding ditolak) Ya positif, artinya kan bahaya kalau pimpinan Polri seperti Ferdy Sambo," kata Kamaruddin.

"Saya menyesal mengenal dia itu (FS). Harusnya dia ksatria, jujur, dan berterus terang. Tetapi saya sebagai orang yang mengenal dia (FS) dan pernah komunikasi dengan dia, saya kecewa dengan dia," sambung dia.

Seperti diketahui, Sidang banding komisi kode etik polri (KKEP) mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditolak oleh anggota sidang. Maka dari itu, Ferdy Sambo tetap di berhentikan tidak dengan hormat atau PTDH sebagai anggota polri.

Namun demikian, polri juga tidak mengadakan upacara pemecatan terhadap Ferdy Sambo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar