Waduh, Warga Penerima Dana BLT di Desa Langensari Pandeglang Mengaku Dikenai Pungutan Rp25 Ribu oleh Oknum RT

Minggu, 18 September 2022 12:06 WIB

Share
Mata uang rupiah. (foto: ist)
Mata uang rupiah. (foto: ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Pandeglang mengaku,  dikenai pungutan Rp25 ribu oleh oknum RT, dengan alasan untuk kebersihan.

"Dipungut sebesar Rp25 ribu, ngakunya sih untuk kebersihan," kata salah seorang penerima BLT di Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Pandeglang, yang enggan disebutkan namanya, Minggu (18/9/2022).

Saat ditegaskan siapa yang meminta uang BLT sebesar Rp 25 ribu tersebut. Ia kembali mengaku, RT yang datang ke rumahnya. "RT nya yang datang ke rumah, minta uang kebersihan dari dana BLT itu," katanya.

Warga lainnya juga mengaku, anaknya yang dapat dana BLT tapi dipotong sebesar Rp 35 ribu.

"Yang mintanya yang suka ngurus-ngurus jamsos. Kader kali itu di desa," ngakunya.

Sementara, Kepala Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Owi mengaku tidak tahu soal itu. Karena pada saat itu ia hanya memberikan secara simbolis, kemudian langsung berangkat ke Sari Asih Serang.

"Saya lagi di Sari Asih. Jadi saya gak tahu ada pemotongan BLT, karena pada saat pembagian saya hanya melakukan simbolis saja setelah itu langsung ke Serang," imbuhnya.

Ia juga mengaku, akan mencoba menanyakan hal itu kepada para RT di desanya. "Coba nanti saya tanya ke RT, terimakasih infonya," tandasnya. (Samsul Fatoni).
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar