ADVERTISEMENT

AHY Sindir Pembangunan Era Jokowi 'Tinggal Gunting Pita', Adian Bongkar Rusun Mangkrak Tempat Pengabdi Setan Peninggalan SBY

Minggu, 18 September 2022 18:39 WIB

Share
Agus Harimurty Yudhoyono dan politisi PDIP Adian Napitupulu.(ist)
Agus Harimurty Yudhoyono dan politisi PDIP Adian Napitupulu.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam Rapimnas di JCC, Jakarta, Kamis (15/9/2022) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menyinggung pembangunan di era pemerintahan Jokowi 'tinggal gunting pita'. 

Banyak yang tersinggung dengan ucapan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Salah satunya politisi PDIP Adian Napitupulu. Adian mengaku justru merasa kasihan dengan AHY. 

"Ketika saya membaca pernyataan AHY terkait gunting pita Infrastruktur, seketika saya kembali merasa kasihan pada AHY. Bagaimana tidak, setelah berhenti dari TNI di usia muda, lalu gagal menjadi Gubernur DKI, sekarang menyampaikan data yang salah tentang klaim infrastruktur," kata Adian dalam rilisnya yang dikirim melalui pesan WhatsApp pada Minggu (18/9/2022).

Dalam pesannya, aktivis 98 itu menyarankan teman-teman di Partai Demokrat untuk tidak menjerumuskan AHY. 

"Kan kasihan, sudah sewa tempat mahal-mahal, bicara di hadapan 3.000 kader pakai sound system ribuan watt, diliput banyak media, eh data yang disampaikan salah total," cetus Adian.

Meski demikan, Adian mengatakan bahwa ia membuktikan kalau pernyataan AHY bertolak belakang dengan fakta yang ia kumpulkan. 

"Tapi ya sudahlah, dari pada berlama-lama mengasihani AHY, lebih baik kita bicara data, angka dan fakta untuk membuktikan pernyataan AHY ternyata bertentangan dengan kenyataan. Kita uji apakah pernyataan AHY itu kebenaran atau kebohongan," tambah Adian.

Adian mengambil contoh tiga jenis Infrastruktur sebagai alat ukur awal kapan pembangunan yang digunakan dari tahap konstruksi dimulai.


 Pertama, jalan tol yang dibangun Presiden SBY di periode 2005 hingga 2014. Mulai dari konstruksi hingga gunting pita, totalnya 189,2 KM. 

Sementara jalan tol yang dimulai konstruksinya di pemerintahan SBY tapi di selesaikan oleh Jokowi totalnya ada 222 KM. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT