ADVERTISEMENT

Kepulan Asap Tebal Sulitkan Padamkan Api di Mal Grand Indonesia, Puluhan Personel Damkar Ditambah hingga Total 40 Petugas Dikerahkan

Minggu, 18 September 2022 17:59 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (dok)
Ilustrasi kebakaran. (dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepulan asap kebakaran di Lantai 10 Mal Grand Indonesia, sempat menghambat Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat dalam  melakukan pemadaman.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, selain terkendala pekatnya asap, pihaknya juga terkendala oleh ruangan yang minim penerangan.

"Hambatannya asap tebal dan kurangnya penerangan, sehingga dikerahkan 40 personel dan 10 unit mobil damkar ke lokasi," ujar Asril saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2022).

Dia menuturkan, peristiwa ini bermula dari adanya laporan petugas keamanan Mal yang mendapatkan informasi adanya kepulan asap di koridor lantai 10, gerbang barat Mall Indonesia.

 

"Pegawai kitchen melihat ada kepulan asap di koridor lantai 10, kemudian pegawai menghubungi security yang dilanjutkan oleh tindakan pengecekan," ujar dia.

"Dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata asap berasal dari ruang panel. Mereka berusaha membuka pintu ruang panel untuk memastikan, namun asap sangat tebal, dan tim security yang lain langsung segera menghubungi damkar," sambung Asril.

Hingga saat ini, papar dia, status pemadaman telah sampai pada tahap pendinginan.

"Untuk status pendinginan, korban masih nihil," tukasnya.

Sebelumnya, insiden kebakaran terjadi di Mall Grand Indonesia, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (18/9/2022) sekira pukul 11.51 WIB jelang siang hari tadi. (Adam).
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT