ADVERTISEMENT

Loh Kok, Gus Miftah Tersinggung Atas Ucapan Gus Syamsudin Soal Penyebab Wanita Kena Kanker Payudara

Rabu, 14 September 2022 13:19 WIB

Share
Kolase Foto Gus Samsudin dan Miftah. (Tangkapan layar)
Kolase Foto Gus Samsudin dan Miftah. (Tangkapan layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhirnya tokoh agama Gus Miftah tersulut juga oleh pernyataan Gus Samsudin. Itu gara-gara Gus Samsudin mengngkap 'teori' timbulnya kanker payudara pada wanita.

Gus Samsudin menyatakan teori munculnya kanker payudara pada wanita itu saat diundang di podcast Dokter Rixchard Lee, dan diunggah beberapa waktu lalu.

Sekedar untuk dikethaui, Gus Samsudin merupakan tokoh yang fenomenal. Banyak yang menyebut sebagai dukun yang bisa mengatasi santet. Tapi, juga dukun yang konon bisa 'membersihkan' rumah seseorang dari kondisi buruk.

Ia mendirikan Padepokan Nur Dzat Ilahi di blitar, Jawa Timur. Nama Gus Samsudin kian terkenal ketika terjadi 'perseteruan'dengan Pesulap Merah (Marcel Radhival).

Perseteruan itu timbul gegara Pesulap Merah membongkar-bongkar praktik Gus Samsudin dalam menyembuhkan pasiennya.

Pesulap Merah mengatakan, semua adalah trik, misalnya saat Gus Samsudian mendiagnosa santet di perut 'pasien' pakai keris, lantas keluar percikan  listrik kecil, itu karena kerisnya pakai baterai, dan ada tombol.

Gagang keris yang dibalut kain putih, di baliknya ada tombol. Sat mendiagnosa, jari Gus Samsudin dengan trik memencet tombol, maka seakan-akan menemuka sesuatu di perut pasien, ditandai percikan listrik.  

Saat di podcast Dr Richard Lee, Gus Samsudin tiba-tiba berteori tentang penyebab wanita kena kanker payudara. Menurut dia, dalam ilmunya, ada tiga penyebabnya. Di antaranya adalah karena wanita sering marah kepada suami.

"Beliau ini kenapa memiliki kanker payudara, menurut kita, karena psikisnya sering marah kepada suaminya.Sehingga dari marah tadi menimbulkan masuknya gangguan jin goib Jin Saka," ujarnya.

Dr Richard Lee terkaget dan menanyakan soal teori itu. "Tahu dari mana?,' tanya Richard Lee.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT