ADVERTISEMENT

Kota Tangerang Banjir, Wali Kota Arief Bilang: Ada Kiriman dari  Tangsel

Senin, 12 September 2022 14:10 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Iqbal)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kemarin, Kota Tangerang banjir. Sejumlah tempat terendam. Terkait banjir yang terjadi di Kota Tangerang, Wali Kota Arief R Wismansyah angkat bicara. Menurutnya banjir juga disebabkan adanya kiriman dari Tangerang Selatan (Tangsel).

Lokasi banjir tersebut merupakan lintasan dari aliran Kali Angke. Kata Arief sebenarnya persoalan banjir tersebut merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Jadi itu kan sebenarnya Kali Angke ini kewenangan BBWS yah, balai besar. Mereka belum selesai melakukan penurapan nanti kita bakal koordinasi lagi sama BBWS karena ini apa yah, kalau menurut saya Angke itu kiriman juga dari Bintaro, dari daerah BSD mungkin yah," ungkapnya, Senin (12/9/2022).

Diketahui sebelumnya banjir terjadi di Perumahan Pinang Griya, Ciledug Indah 1, Duren Villa dan Puri Kartika.

Menurut dia saat hujan lebat melanda pada Sabtu (10/9/2022) lalu dirinya melihat terdapat banjir juga di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang Selatan.

"Kan kemarin kalau kita lihat curah hujannya tinggi banget tuh terus Living Word banjir, Alam Sutera banjir dan yang udah sering juga kan Tol BSD tuh sampai ditutup," ujarnya.

Artinya, kata Arief, persoalan banjir yang ada di Kota Tangerang juga harus disikapi oleh Pemerintah Pusat.

"Jadi kalau menurut kita nih harus dipikirkan juga sama Pemerintah Pusat terkait pengendalian banjir Ciliwung, Cisadane, Kali Angke yakan," sebutnya.

Kata Arief, meskipun telah dilakukan penuraban, Pemerintah Pusat juga harus melihat jika turab tersebut belum optimal.

"Nah mungkin kita melihat solusinya Kali Angke kan di Kota Tangerang rata rata udah di turab kaya di CI, Duren Villa , Puri Kartika. Cuma kan masalahnya apa yang di turab sama pemerinyah pusat limpas, airnya limpas nih kecuali kasus Pinang Griya, memang belum di turab dan turab lamanya jebol, itu sudah diperbaiki maksudnya di tanggul sementara," tukasnya. (Muhammad Iqbal)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT