Manajer Baru Chelsea Graham Potter Ngaku Mendapat Pengaruh Mourinho

Jumat, 9 September 2022 03:25 WIB

Share
Kolase, Jose Mourindo dan Graham Potter, pelatih baru Chelsea. (Foto: mirror)
Kolase, Jose Mourindo dan Graham Potter, pelatih baru Chelsea. (Foto: mirror)

INGGRIS - Pemecatan mendadak terhadap Thomas Tuchel mengejutakan penggemar sepak bola Liga Primer Inggris. Manajemen klub Chelsea, ternyata dengan cepat menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Penunjukkannya diumumkan  di Stamford Bridge pada Kamis sore setelah mantan klub Brighton memberi izin kepada The Blues untuk membahas persyaratan.

Potter telah menjadi manajer pertama yang ditunjuk oleh Todd Boehly setelah orang Amerika itu membuat keputusan mengejutkan untuk membebaskan Tuchel dari tugasnya.

Begitu ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea Graham Potter mengeluarkan penyataan yang mengehentak, ia menyebut peningnya Jose Mourinho dalamkarirnya/

Graham Potter ngaku dirinya mendapat pengaruh Mourinho dalam perkembangan kepelatihannya. Ini karena Mourinho juga merupakan pelatih The Blues. 

Graham Potter memuji peran yang dimainkan Jose Mourinho dalam karir kepelatihannya setelah dikonfirmasi sebagai manajer baru Chelsea.

Sementara dia mendapat pujian untuk pekerjaannya yang fantastis bersama Ostersunds, Swansea dan, tentu saja, Brighton, Potter memuji Jose Mourinho karena memainkan peran penting dalam perkembangan kepelatihannya.

Pria berusia 47 tahun itu mengamati pekerjaan pelatih asal Portugal itu dari jarak dekat saat dia menjadi manajer Real Madrid.

Seperti dikutip The Athletic, Potter berkata: “Saya beruntung. Saya punya teman yang menjadi agen di Spanyol. Kami bisa menonton sesi latihan. Cristiano Ronaldo ada di sana pada saat itu.

“Anda dapat mengatakan bahwa itu adalah sesi latihan tingkat tinggi dan berkualitas tinggi - bagaimana dia [Mourinho] mempersiapkan tim dalam hal apa yang ingin dia lihat dari perspektif menyerang tetapi pada saat yang sama, membuatnya tetap menyenangkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar