JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terkejut! Itulah yang dirasakan beberapa pelanggan yang secara tiba-tiba didatangi petugas PLN. Bagaimana tidak, karena kepatuhannya membayar listrik tepat waktu tanpa menunggak mulai periode Januari sampai dengan Juli 2022 mereka mendapatkan hadiah.
“Terima kasih PLN, saya nggak nyangka dapat hadiah karena bayar listrik,” ungkap Supomo, warga Cempaka Sari 2.

Ny. Supomo warga Cempaka Sari 2 saat menerima hadiah dari PLN. (ist)
Ungkapan yang sama juga dilontarkan Yuni Iskandar warga Pamulang yang mengaku kaget mendapat hadiah dari PLN. "Barusan didatangin petugas PLN banyak ada 2 mobil penuh memberikan hadiah bagi pelanggan yg tertib bayar tiap bulan di bawah tanggal 5," tandas Yuni, Rabu (7/9/2022).
Di tempat terpisah, Suratmi, salah satu pelanggan PLN di wilayah Cengkareng mengungkapkan kebiasaannya membayar listrik di awal bulan karena selalu diingatkan suaminya, Wahid. “Udah ada uangnya, langsung aja cepet-cepet bayar di awal bulan, biar ga kepake-pake lagi gitu,” ungkapnya polos.

Lurah Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Supriyadi saat menerima hadiah dari PLN. (ist)
Begitupun dengan Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama PPK GBK, yang mengapresiasi mengungkapkan apresiasinya kepada PLN. “PLN sangat care”, ujarnya saat menerima apresiasi pelanggan terbaik dari Manajemen PLN UID Jakarta Raya. Apersiasi pelanggan PLN Terbaik juga diraih Lurah Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Supriyadi, yang turut mengajak warganya menjadi pelanggan terbaik PLN, dengan membayar listrik tepat waktu.
Sementara itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih PLN kepada pelanggannya yang tertib dalam pembayaran listrik setiap bulannya. “Apresiasi yang kami berikan merupakan timbal balik dari kepedulian pelanggan PLN membayar listrik tepat waktu, apalagi di awal bulan sebelum tanggal 20,” imbuhnya.

Direktur PPK GBK, Rahmadi Afif Kusumo saat menerima apresiasi dari manajemen PLN UID Jaya. (ist)
Adapun untuk mempermudah pelanggan, PLN telah menyediakan berbagai channel pembayaran listrik agar tepat waktu. Baik melalui e-commerce, mobile banking, minimarket, dan yang paling mudah melalui PLN Mobile. Segala urusan kelistrikan mulai dari bayar listrik, cek tagihan atau pemakaian listrik, catat meter mandiri, pasang baru, ubah daya dan pengaduan, semua makin mudah melalui PLN Mobile. (ruh)