ADVERTISEMENT

Ungkap Sejumlah Kasus Narkoba Polres Metro Jaksel Sita Narkotika Mulai dari Ganja, Sabu Hingga Kokain

Sabtu, 3 September 2022 11:59 WIB

Share
Polres Metro Jaksel membekuk para pengedar narkoba. (foto: zendy)
Polres Metro Jaksel membekuk para pengedar narkoba. (foto: zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba dengan jangka waktu mlai dari Januari hingga Agustus 2022. Dalam jangka waktu tersebut, Polres Jaksel menyita narkotika mulai dari ganja, sabu hingga kokain.

Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, bahwa tak hanya puluhan kilogram ganja yang berhasil diamankan, terdapat pula barang bukti kokain dan tembakau sintesis. Polisi berhasil mengamankan puluhan kilogram ganja.

"Barang bukti selama kita melaksanakan tugas yaitu dari sabu-sabu, jumlah sabu-sabu yang kita sita 1.981 gram, ganja 22.744,52 gram, tembakau sintetis 873 gram, heroin 4,12 gram," ujar Nurma kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

"Kemudian, kokain 0,5 gram, pohon ganja 296 pohon dan narkotika golongan iv 12.882 butir," lanjut dia.

Kemudian, kurun waktu sepekan belakangan ini, pihaknya juga berhasil ungkap kasus narkoba. Ia menjelaskan, pihak Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menyita 155 gram sabu, 5.263, 77 gram ganja dan 125,99 gram tembakau sintetis.

"Dengan jumlah tersangka sebanyak 16 orang," kata Nurma.

Disisi lain, Nurma mengungkapkan, pihaknya turut menyita 2.032 botol minuman keras (miras). Miras tersebut disita dari pemilik toko yang tak memiliki izin menjual.

"Kemudian miras kita sudah memusnahkan kemarin di Polda Metro sebanyak 2.032 botol. Lanjut untuk minggu ini untuk miras berbagai merk itu jumlahnya (yang disita) 408 botol," beber Nurma.

"Itu kita ambil semua baik dari Polres Jakarta Selatan sendiri yang menyita dan dari polsek yang ada di wilayah Jakarta Selatan," tukas dia. (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT