ADVERTISEMENT

Dengar Harapan dan Sapa Langsung di Harpelnas, Pelanggan dan PLN Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Sabtu, 3 September 2022 22:10 WIB

Share
PLN menyapa dan mendengar langsung harapan pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2022. (ist)
PLN menyapa dan mendengar langsung harapan pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2022. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di Hari Pelanggan Nasional (HPN), PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan. Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mendengar secara langsung harapan pelanggan ke salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.   

"PLN ingin mengetahui masukan dan harapan pelanggan untuk bersama-sama bangkit setelah sempat turun saat Pandemi Covid-19. Beberapa sektor mengalami kenaikan konsumsi listrik yang cukup tinggi dibanding tahun lalu," ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, Sabtu (3/9/2022).

Adapun dalam kesempatan ini, Doody mengungkapkan sampai dengan Juli 2022, konsumsi listrik di sektor bisnis mengalami pertumbuhan sebesar 12,38% dibanding tahun lalu. Begitu juga dengan sektor sosial naik sebesar 13,62% dibanding 2021. Kenaikan konsumsi listrik sektor sosial menandakan peningkatan aktifitas di sekolah, rumah sakit, maupun rumah ibadah. 

Hal ini diakuinya sebagai salah satu indikator kebangkitan ekonomi di era Pandemi Covid-19 yaitu kenaikan pemakaian listrik di berbagai sektor. 

Sementara itu, Facility Manager Aeon Mall Jakarta Garden City, Agus Triwanto, mengungkapkan apresiasi atas layanan PLN. “Sebagai mall dengan standar Jepang, kami berterima kasih atas layanan PLN memfasilitasi kebutuhan kami yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di AEON, hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi mall kami,” tandasnya. 

Di lain tempat, kunjungan manajemen PLN ke Kementerian Kelautan disambut hangat oleh Kabiro Umum Kementerian Kelautan, Miazwir Ssi,P, M.Si. beserta jajarannya. Miazwir menyambut baik inisiatif PLN menyapa dan mendengar masukan PLN. “Ke depannya semoga layanan PLN semakin baik lagi’, tambah Miazwir. 

Tidak hanya itu PLN melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Karyadi. PT Samator Gas Kendal selaku distributor oksigen medis di Jawa Tengah dan PT Asia Pacific Fiber sebagai perusahaan produsen poliester untuk tekstil dan dalam kunjungan tersebut para pelanggan diminta untuk menuliskan testimoni dan harapan untuk PLN pada sebuah papan yang disediakan. 

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan pasokan listrik yang andal bagi para pelanggan PLN, khususnya di wilayah Jakarta sebagai kota metropolitan yang tidak pernah tidur,” ungkap Doddy. 


 

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT