Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Konsen Berikan Pendampingan UMKM

Sabtu, 3 September 2022 22:00 WIB

Share
Pelaku Pemberdaya masyarakat Indonesia konsen beri pendampingan bagi UMKM. (Ist)
Pelaku Pemberdaya masyarakat Indonesia konsen beri pendampingan bagi UMKM. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Ikatan pelaku pemberdayaan masyarakat Indonesia (IPPMI) menggelar  musyawarah Nasional (Munas) ke-3 yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2022, di kawasan Cikini, Jakpus.

Ketua IPPMI, John Odius mengatakan, 
IPPMI merupakan wadah organisasi dan forum komunikasi bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Anggota IPPMI berada di hampir semua wilayah dan lapisan yang concern dengan Pemberdayaan, Pembangunan Desa dan Masyarakat Desa.

Organisasi IPPMI yang beranggotakan Pelaku pemberdayaan Masyarakat yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, dan terdapat anggota +/- 20.000 orang, memiliki tugas mulia.

 

"Seperti  wadah komunikasi, konsultasi, pembinaan, da  pengembangan kapasitas pelaku pemberdayaan masyarakat," ujarnya, Sabtu (3/9/2022). 

Sekjen IPPMI Ismail A Zainuri menambahkan, Munas IPPMI diikuti 34 pengurus daerah, dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung dengan Tatap muka (ofline) serta 30 pengurus daerah lainnya via zoom (online).

"Adapun agenda munas ini selain memilih ketua umum juga menetapkan program kerja selama 5 tahun kedepan, mulai dari program pendampingan pemberdayaan, kewirausahaan/UMKM, pelatihan," jelasnya.

"Selain itu, sertifikasi profesi serta Penguatan kelembagaan masyarakat dan desa serta kolaborasi dengna berbagai pihak terkait kemandirian desa," tutup Ismail. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar