ADVERTISEMENT

Waduh! Ferdinand Hutahaean Nyolot Dengar Jelang Lengser Anies Baswedan Titip Pesan ke PJ Gubernur, Sudahlah Kau Diam Saja

Jumat, 2 September 2022 22:46 WIB

Share
Kolase foto Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Foto: ist/diolah dari google)
Kolase foto Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Foto: ist/diolah dari google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bekas politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyentil pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buat Pj Gubernur DKI. Ia meminta Anies Baswedan tak lagi ikut campur setelah habis masa jabatan.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, pernyataan itu ia lontarkan untuk merespons harapan Anies Baswedan kepada calon penerusnya di DKI Jakarta.

"E e e ehhhh muncung memang asal ngomong aja. Kau yang kerja sesuai selera Nis. Buktinya soal kali yang harus normalisasi kau ubah-ubah jadi naturalisasi meski tak jelas arahnya apa. Itu namanya selera buruk!" tegas Ferdinand Hutahaean dikutip dari akun Twitternya @FerdinandHutah4.

Ferdinand pun meminta Anies Baswedan diam dan duduk saja sambil menunggu proses pemberhentian dirinya. "Sudahlah, lebih baik kau diam aja, sudah mau lengser tak berguna," terangnya.

Saat ini memang  nama Pj Gubernur DKI Jakarta masih belum ditentukan. Padahal masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI ke Presiden Jokowi. 

DPRD DKI Jakarta pun mengusulkan tiga nama, jadi total ada 6 nama Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan diusulkan ke Jokowi.

Sebelumnya Anies berharap Pj Gubernur DKI nantinya melanjutkan pembangunan Jakarta sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026. "Kemudian ada yang namanya pembangunan jangka menengah, itulah pegangan dari siapa pun yang memimpin di institusi apa pun, di provinsi mana pun. Termasuk di Jakarta," kata Anies.

Dia juga mewanti-wanti agar Pj Gubernur DKI tidak bekerja untuk selera individu. Melainkan, bekerja sesuai dengan rencana pembangunan daerah yang sudah dirumuskan. Nantinya, Presiden Jokowi yang akan menentukan siapa sosok Pj Gubernur DKI yang bakal menggantikan Anies hingga Pilkada serentak 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT