ADVERTISEMENT

Mengenaskan! Bayi Usia 3 Tahun Tewas Saat Mobil Pickup yang Ditumpangi Tabrak Bagian Belakang Truk Tronton

Jumat, 2 September 2022 12:10 WIB

Share
Sopir pickup yang mengalami luka berat saat mendapat perawatan di RS Krakatau Medika. (ist)
Sopir pickup yang mengalami luka berat saat mendapat perawatan di RS Krakatau Medika. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Azura Amalika, balita berusia 3 tahun tewas setelah kendaraan jenis pickup yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di jalan tol Tangerang-Merak, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (2/9/2022).

Selain merenggut 1 korban meninggal dunia, kecelakaan yang terjadi di jalan bebas hambatan ini juga mengakibatkan 2 orang mengalami luka berat dan dirawat di RS Krakatau Medika Cilegon. 

Korban luka berat yaitu Iqbal Hakiki (25) dan Sunaini (26) yang merupakan warga Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Ketiga korban merupakan pengemudi serta penumpang dari kendaraan pickup," terang Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung Kompol Wiratno kepada Poskota.

Kompol Wiratno menjelaskan kecelakaan lalulintas di jalan berbayar ini terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Sebelum mengalami musibah, kendaraan pickup BE 8389 ZX yang dikemudikan Iqbal Hakiki berjalan dari arah Tangerang menuju Merak.

"Kendaraan pickup yang dikemudikan Iqbal Hakiki berjalan dari arah Tangerang pada lajur 1 atau jalur lambat," kata Ka Induk PJR.

Diduga pengemudi mengantuk, setiba di lokasi kejadian, kendaraan pickup menabrak bagian belakang truk tronton B 9055 SEN yang dikemudikan Warno (30) warga Kecamatan Sindangmukti, Kabupaten Karawang.

"Akibat dari kecelakaan itu, bagian depan kendaraan pickup rusak parah pada bagian depan yang mengakibatkan seorang balita tewas, sedangkan penumpang wanita yang diduga merupakan ibu dari balita dan sopir mengalami luka berat," bebernya.

Personil PJR Korlantas serta petugas medis Astra Infra Toll yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi kejadian. Setiba di lokasi, tiga korban yang berada dalam kendaraan pickup segera dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa balita tidak berhasil diselamatkan.

Dalam kesempatan itu, Ka Induk mengimbau kepada pengguna jalan tol agar tidak memaksakan mengemudi jika kondisi fisik lelah atau mengantuk. Wiratno mengingatkan jika mengalami lelah atau mengantuk gunakan rest area terdekat untuk beristirahat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT