ADVERTISEMENT

Asyik! Film Animasi Bersejarah Tentang Islam 'The Journey' Akan Tayang di TVRI

Jumat, 2 September 2022 23:13 WIB

Share
Gala premier film 'The Journey' berlangsung di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. (ist)
Gala premier film 'The Journey' berlangsung di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Film animasi bersejarah tentang Islam akan menghibur masyarakat Indonesia di bulan ini.

Terinspirasi oleh cerita rakyat Arab, film animasi 'The Journey' menceritakan kisah Aws, seorang pembuat tembikar, yang terjebak dalam pertempuran epik untuk mempertahankan kotanya yang berlatar di Semenanjung Arab 1.500 tahun yang lalu (sejarah pre-Islamic).

Film ini menelusuri kisah Aws di Mekah, yang mengangkat senjata untuk melindungi kotanya dari penjajah kejam yang dipimpin oleh seorang jenderal, Abraha.

Aws dan teman-temannya bertekad untuk mencegah agar tidak diperbudak dan kota mereka dihancurkan.

Film 'The Journey' kolaborasi internasional antara Manga Productions di Kerajaan Arab Saudi bekerja sama dengan Toei Animation Jepang.

Anime ini merupakan produksi bersama dengan studio besar Jepang TOEI Animation dan disutradarai oleh sutradara animasi terkenal Shizuno Kobun, yang memiliki kredit termasuk Godzilla: City on the Edge of Battle dan Detective Conan. 

Pengisi suara Jepang termasuk dalam film ini adalah nama-nama terkenal di Jepang seperti Toru Furuya, Takaya Kuroda dan Hiroshi Kimiya.

"Kami bangga meluncurkan The Journey karena mencerminkan standar tinggi para profesional berbakat dan berpengalaman dari Jepang dan Arab Saudi. Ini akan menjadi batu loncatan dari banyak proyek lain dari Manga Productions yang bersaing dengan kualitas standar internasional dengan berkolaborasi dengan filmmaker Asia lainnya," kata Dr. Essam Bukhary, Executive Producer Manga Productions, Kamis (1/9/2022).

The Journey telah dirilis di banyak negara Timur Tengah dan Asia sejak pertengahan tahun 2021 didukung oleh Asian Content Busines Summit (ACBS) sebagai distributor utama di Asia.

Film tersebut baru-baru ini berpartisipasi dalam Festival Film 'Septimius' yang diadakan di Amsterdam, Belanda, dan telah memenangkan penghargaan Film Eksperimental Terbaik sehingga menjadikannya film Saudi dan Arab pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Film Eksperimental Terbaik dalam festival internasional.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT