ADVERTISEMENT

Sangar! UAS Ungkit Ceramah Salib Tempat Bersemayam Jin Kafir di Depan Orang Kristen: Hikmahnya, Saya Selesaikan Disertasi S3

Kamis, 1 September 2022 17:50 WIB

Share
Ustadz Abdul Somad (UAS) (Foto: ist.)
Ustadz Abdul Somad (UAS) (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presenter papan atas Tanah Air, Daniel Mananta mengundang sosok penceramah kondang Ustadz Abdul Somad untuk berbicara di kanal YouTube pribadinya pada Selasa (30/8/2022).

Dalam wawancara dengan Daniel Mananta, UAS berbicara soal sejumlah kasus yang sempat menjeratnya di masa lalu.

Salah satu yang dibahas adalah ceramah UAS yang dinilai kontroversial yakni saat penceramah itu menyebut salib tempat bersemayam jin kafir.

Diketahui sebelumnuya, pernyataan UAS soal salib tempat bersemayam jin kafir itu sempat membuat publik geger. Cuplikan ceramah itu sempat viral di media sosial hingga menuai polemik di masyarakat.

 

Pernyataan UAS tersebut muncul ketika ia menjawab pertanyaan salah satu jemaahnya. Jemaah tersebut bertanya mengapa hatinya kerap mengigil ketika melihat ke arah salib.

 “Ibu ini (bilang) ‘saya terbayang salib, nampak salib’, jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir,” ujar UAS membacakan pertanyaan jemaah tersebut.

UAS lantas menjelaskan tentang bagaimana jin kafir masuk ke dalam sebuah ruangan. Penceramah itu bilang bahwa salah satu penyebabnya adalah karena patung.

 “Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri atau ke kanan? Nah itu ada jin kafir di dalamnya. Dalam patung itu ada jin kafir di dalamnya,” tutur UAS sambil memeragakan gaya Yesus disalib.

“Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit, ada jin kafir itu, tutup!,” lanjutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT