ADVERTISEMENT

Polres Jakpus Siagakan Ratusan Personel untuk Amankan Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM Hari Ini

Kamis, 1 September 2022 12:48 WIB

Share
Ilustrasi aksi demonstrasi mahasiswa.(Ahmad Tri Hawaari)
Ilustrasi aksi demonstrasi mahasiswa.(Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Rencana pemerintah yang bakal menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai protes keras dari banyak kalangan, salah satunya kelompok mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND).

LMND bakal menggelar aksi demonstrasi di Kantor Pusat Pertamina dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat pada siang hari ini, (1/9/2022)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Komarudin membenarkan, terkait dengan adanya aksi demonstrasi yang digelar di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

"(Ada aksi demonstrasi hari ini?) Iya benar, tapi bukan hanya soal kenaikan BBM saja. Ada aksi yang membawa isu lain," kata Komarudin saat dihubungi Poskota.co.id Kamis (1/9/2022).

Perwira menengah Polri itu melanjutkan, dengan adanya sejumlah aksi demonstrasi yang dilakukan secara berbarengan pada hari ini, maka pihaknya pun telah menyiagakan ratusan personel gabungan guna mengawal dan mengamankan jalannya aksi demonstrasi nanti

"Untuk personel kita siagakan ada 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK/400 personel polisi), ditambah 2 SSK dari personel TNI," kata dia.

Selain itu, Alumni Akpol tahun 1997 tersebut juga mengimbau, agar aksi demonstrasi yang dilakukan hari ini dapat dilangsungkan secara tertib tanpa harus mengganggu kenyamanan dan aktivitas warga Jakarta Pusat yang lain.

Himbauan khusus kepada massa aksi,  silakan menyampaikan aspirasi dengan tertib dan patuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian tentunya saling menghormati dengan masyarakat lain, mengingat wilayah Ibu kota ini banyak aktivitas lain, seperti perkantoran, perekonomian, sehingga kita bisa berbagi tempat dengan masyarakat lain.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT