Duh! Wagub Jabar Usulkan Poligami untuk Menekan HIV/AIDS, Eh Eko Kuntadhi Berikan Tanggapan Nyeleneh

Rabu, 31 Agustus 2022 13:46 WIB

Share
Kolase foto Wagub Jabar dan Eko Kuntadhi (Foto: diolah dari google)
Kolase foto Wagub Jabar dan Eko Kuntadhi (Foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi berikan tanggapan nyeleneh terhadap usulan dari Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum untuk menekan angka HIV/AIDS.

Sebelumnya, Wagub Jabar usulkan poligami untuk menekan HIV/AIDS.

Wagub Jabar meminta agar para suami diizinkan untuk poligami guna menekan angka penderita HIV/AIDS di kalangan ibu rumah tangga.

"Dari pada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV/AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya daripada ibu kena (HIV/ AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami," tutur Uu Ruzhanul Ulum.

 

Bahkan untuk mendukung usulan poligami tersebut, Wagub Jabar mengatakan akan berkonsultasi untuk mengadakan program nikah massal.

"Kalau perlu masyarakat ingin nikah tidak ada biaya, kenapa tidak? Saya akan konsultasi dengan Pak Gubernur untuk ada program (nikah massal) itu,” ujar Wagub Jabar.

“Kita kan pemerintah harus respons terhadap keinginan masyarakat, kalau perlu Pemprov mengadakan nikah massal bagi yang tidak punya biaya," lanjutnya.

Hal itu diungkapkan Uu Ruzhanul Ulum mengacu pada data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung yang menyatakan, terdapat 5.943 kasus positif HIV di Bandung selama periode 1991-2021. Dari jumah itu, 11 persen di antaranya merupakan ibu rumah tangga.

Lantas usulan Wagub Jabar itu dibantahkan dengan nyeleneh oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar