ADVERTISEMENT

Mabes Polri Gelar Adegan Rekontruksi di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Polisi: yang Nolak FS dan PC untuk Memerankannya

Selasa, 30 Agustus 2022 16:53 WIB

Share
Kolase Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo beserta Putri Candrawathi. (ist/diolah dari google.com)
Kolase Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo beserta Putri Candrawathi. (ist/diolah dari google.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri telah selesai melakukan upaya rekontruksi di rumah pribadi milik Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III Jakarta Selatan, Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi meminta untuk digantikan perannya oleh pemeran lain, Selasa (30/8/2022).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan bahwa tersangka yang menolak untuk memerankan salah satu adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo yakni, Ferdy Sambo dan juga sang istri, Putri Candrawathi.

"(Yang menolak) FS dan PC, tersangka lain tetap memerankan," ujar Andi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/8/2022).

Seperti diketahui, saat jalannya rekontruksi di rumah pribadi di jalan Saguling III, ada adegan dimana Irjen Ferdy Sambo tengah melakukan adegan berpelukan dengan sang istri, Putri Candrawathi.

Namun demikian, seusai adegan FS dan PC melakukan adegan berpelukan, untuk lanjut ke adegan selanjutnya PC digantikan oleh seseorang perempuan dengan mengenakan hijab.

Kemudian, sebelum digantikan oleh pemeran lainnya, tampak Ferdy Sambo memperagakan adegan berkomunikasi dengan pihak lain seusai memeluk istrinya. 

Setelahnya, Sambo tampak mengangkat HT yang berada di tangan kanannya dan berbicara sedikit.

"Untuk adegan oleh pemeran pengganti, dilakukan karena tersangka menolak untuk memerankan ini akan di catat oleh penyidik dan JPU, kemudian akan dibuat BA penolakan," kata Andi.

Adegan itu dilakukan di sebuah ruangan di lantai 3 rumah pribadi Ferdy Sambo.

Kemudian, adegan dilanjutkan dengan menampilkan Putri Candrawathi duduk yang diganti oleh pemeran pengganti yang menggunakan jilbab.

Di sampingnya, Ferdy Sambo ikut duduk dan digantikan juga oleh pemeran pengganti.

Keduanya tampak berbincang dengan Bharada Ricard Eliezer atau Bharada E yang menggunakan baju tahanan.

Setelah itu, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pun menolak memerankan sebuah adegan bersama dengan tersangka lainnya yakni, Bharada E. 

Bharada E diperankan secara langsung tanpa pemeran pengganti.

"Artinya mereka menolak keterangan tersangka lainnya yang menjadi saksi. Bharada RE diperankan oleh figur untuk mengakomodir keterangan FS," jelas Andi.

Diketahui, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa digelarnya rekontruksi ini akan menggelar 78 adegan terkait pembunuhan berencana Brigadir J.

"Rekontruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan," ujar Dedi.

Kemudian, Dedi menjelaskan, adegan yang dilakukan di Magelang, Jawa Tengah terdapat 16 adegan yang terjadi pada tanggal 04, 07 dan 08 Juli 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT