Kamaruddin Simanjuntak Ngaku Pernah Disembah SBY Gegara Korupsi Hambalang, Partai Demokrat Layangkan Somasi Tuntut Permintaan Maaf

Selasa, 30 Agustus 2022 11:15 WIB

Share
Kolase foto SBY dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist/diolah dari google)
Kolase foto SBY dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist/diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Partai Demokrat layangkan somasi menuntut permintaan maaf dan klarifikasi dari pengacara Kamaruddin Simanjuntak.

Partai Demokrat melayangkan somasi tersebut sebagai buntut Kamaruddin Simanjuntak mengaku pernah disembah SBY gegara kasus korupsi Hambalang.

Dalam pernyataannya, Kamaruddin Simanjuntak menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY)menyembah dan bersujud padanya di tahun 2011 silam. Potongan video soal pernyataan itu diketahui beredar di media sosial.

Kamaruddin mengatakan bahwa SBY pernah mengutus jenderal bintang tiga untuk bertemu, lalu bersujud menyembahnya.

 

 “Demokrat ini tahun 2011, tahun 2011, itu yang datang jenderal bintang tiga ya. Menghadap sama saya di Lagoon Room, di Hotel Hilton atau Sultan,” kata Kamaruddin.

 “Dia bertindak untuk atas nama presiden, sujud menyembah saya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang tiga itu disebutkan menyembah Kamaruddin Simanjuntak dan memohon untuk tidak menyeret nama presiden di pusaran kasus korupsi Hambalang.

 “Dia bilang ini bahasa Batak-nya begini, ‘sampulu jari jari, pa sapulu sadahon simanjujung’, artinya sebelas jari kanan kiri tambah satu kepala sujud menyembah, tolong jangan sebut-sebut namanya. Minta jabatan apa, minta uang apa kek begitu ya. Jadi Andi Arief tidak ada di situ,” ujarnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar