Rawan Ricuh AntarSuporter Bola, Ini Jurus Jitu Polisi Amankan Pertandingan Persija Jakarta Lawan Persita Tangerang

Rabu, 24 Agustus 2022 22:59 WIB

Share
Pasukan kendaraan brigade mobil (brimob) terparkir diarea stadio Patriot Chandra Baga. Rabu (24/8/2022) sore. (Foto: Ihsan Fahmi).
Pasukan kendaraan brigade mobil (brimob) terparkir diarea stadio Patriot Chandra Baga. Rabu (24/8/2022) sore. (Foto: Ihsan Fahmi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kericuhan antarsuporter sepak bola acap kali terjadi ketika kedua tim kesebelasan bertanding.

Kali ini dalam lanjutan laga keenam kompetisi BRI Liga 1, mempertemukan Persija Jakarta melawan Persita Tangerang di Stadion Patriot Chandra Baga.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra pun melalukan antisipasi bila ditemukan adanya insiden kericuhan.

Salah satunya di pintu Utara Stadion Patriot Chandra Baga Bekasi yang terbilang rawan akan adanya gesekan antarsuporter.

"Ya selama ini ada potensi di sana yah, tapi enggak pernah jebol," ujar AKBP Rama Samtama Putra, Rabu (24/8/2022).

Untuk meminimalisir adanya Insiden kericuhan antarsuporter, pihaknya menyiapkan beberapa langkah jitu.

"Kita mengantisipasi menempatkan personel di luar ring tiga, kemudian menyiapkan layar, semoga langkah ini meminimalisir suporter yang mengganggu pertandingan," jelas Rama.

Sedangkan, pertandingan dua kesebelasan yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, Rama menyebutkan pengamanan pemeriksaan terhadap suporter akan dilakukan dengan cukup ketat.

Adapun untuk mengamankan jalannya pertandingan, 2000 personel gabungan TNI Polri, dan unsur aparat Pemkot Bekasi diterjunkan.

"Seperti biasa ada 2 ring yah, pertama dari ring tiga masuk ke ring dua, kemudian di pintu kecil untuk menuju tribun," kata AKBP Rama.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar