Wapres Kenakan Pakaian Adat Solo Saat Hadiri Sidang Tahunan MPR

Selasa, 16 Agustus 2022 11:31 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin mengenakan Pakaian Adat Solo Saat Menghadiri Sidang Tahunan MPR . (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin mengenakan Pakaian Adat Solo Saat Menghadiri Sidang Tahunan MPR . (setwapres)

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Senin (16/08/2022).

Dalam sidang ini Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 Apabila tahun lalu, Wapres mengenakan busana adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat, kali ini ia hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah. Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 09.00 WIB. 

Mereka tampak serasi dan elegan dengan Wapres mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau. 

 

Wapres memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes (rata bagian belakang). Adapun bawahannya, Wapres memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

Sementara itu, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap. (johara)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar