Hadiri Sidang Tahunan MPR, Presiden Kenakan Baju Adat Paksian Asal Bangka Belitung

Selasa, 16 Agustus 2022 10:40 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Sidang Tahunan MPR. (biro pers)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Sidang Tahunan MPR. (biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo dengan mengenakan baju Paksian Asal Bangka Belitung menghadiri Sidang Tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Presiden dan Ibu Iriana tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan bersama-sama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Ibu Wury Ma'ruf Amin memasuki Gedung Nusantara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi tampak mengenakan busana adat daerah saat berpidato di Gedung Nusantara. Dalam kesempatan kali ini, Presiden Jokowi memilih Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

Pakaian adat tersebut berwarna dominan hijau dan memiliki motif "pucuk rebung". Motif tersebut melambangkan kerukunan, sementara warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan.

Sementara itu, Ibu Iriana tampil anggun dengan mengenakan kebaya berwarna pink lengkap dengan hijab berwarna senada. Penampilan Ibu Iriana tersebut dilengkapi dengan kain batik berwarna cokelat.

 Di Gedung Nusantara, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022. Pada siang harinya, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya. (johara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar