Anies Baswedan Janji Tidak Maju Capres Jika Ada Prabowo, Anggota TGUPP Malah Bilang Janjinya Sudah Terpenuhi, Apa Maksudnya?

Selasa, 16 Agustus 2022 07:00 WIB

Share
Kolase foto Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (foto: ig/Prabowo/Aniesbaswedan)
Kolase foto Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (foto: ig/Prabowo/Aniesbaswedan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut pernah berjanji tidak akan maju sebagai calon presiden (capres) seandainya Prabowo Subianto juga maju sebagai capres.

Hal itu ditanggapi oleh Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Tatak Ujiyati melalui akun Twitter pribadi miliknya @tatakujiyati. Dalam cuitannya, anggota TGUPP itu menyebut bahwa janji Anies Baswedan tidak maju Capres jika ada Prabowo itu sudah terpenuhi.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia akan maju di pemilihan presiden Pilpres 2024 sebagai Capres.

 

Hal itu ditegaskan Prabowo Subianto dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/8).

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," tegas Prabowo Subianto.

Anggota TGUPP pun menyebut bahwa Anies Baswedan telah memenuhi janji untuk tidak maju Capres jika ada Prabowo. Tatak Ujiyati sebut bahwa janji Anies itu merujuk pada konteks Pilpres 2019 lalu.

 

"Janji Pak Anies yg ini sudah terpenuhi tuh. Sebab konteks yg beliau maksud dlm pernyataan tsb adalah Pilpres 2019," ungkap Tatak Ujiyati, dikutip pada Selasa (16/8/2022).

Anggota TGUPP itu menegaskan bahwa Anies Baswedan telah menepati janjinya untuk tidak maju jadi Capres di Pilpres 2019.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar