ADVERTISEMENT

10 Ribu Warga Cikeusik Pandeglang Istighosah dan Do'a Bersama di Alun-Alun untuk Malam Perayaan HUT ke-77 RI

Selasa, 16 Agustus 2022 22:52 WIB

Share
 Ribuan warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang saat do'a bersama. (Foto: Ist)
 Ribuan warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang saat do'a bersama. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Lebih dari 10 ribu warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, memadati Alun-alun Cikeusik mengikuti acara Istighosah dan doa bersama yang digelar oleh pihak kecamatan setempat.

Kegiatan Istighosah yang dilakukan pada malam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Selasa (16/8/2022) malam ini, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, serta bentuk rasa syukur atas nikmatnya.

Dalam kegiatan itu, menghadirkan Kiyai masyhur KH Endang Pengasuh Ponpes Al-Hijrah yang memimpin Istighosah dan dilanjut dengan Tabligh Akbar dengan Mubaligh K.H Jamar Muda dari Sukabumi dan Qori K.H. Abdullah Fikri dari Jambi.

Camat Cikeusik, Pandeglang, Wahyu mengungkapkan, menyambut 17 Agustus 2022, HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini pihaknya bersama masyarakat melakukan Istighosah dan do'a bersama. Hal ini, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Cikeusik.

"Alhamdulillah masyarakat cukup antusias. Alun-alun nampak padat diperkirakan jemaah yang hadir sekitar 10 ribu lebih," ungkap Camat.

Diakuinya, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat yang dimana kegiatan Istighosah yang sedang berlangsung pada malam ini bisa di dilaksanakan di Alun - alun Kecamatan Cikeusik dalam rangka tasyakuran HUT RI ke 77.

"Kami berharap, melalui kegiatan keagamaan ini wilayah Cikeusik lebih berkah lagi, Imtaq masyarakat lebih meningkat dan Cikeusik bisa lebih maju lagi," katanya.

Ia pun juga mengungkapkan rasa syukurnya, jika peringatan HUT RI bisa kembali dimeriahkan setelah dua tahun ke belakang tidak ada perayaan, karena pandemi Covid-19 masih tinggi.

"Alhamdulillah sekarang bisa dirayakan lagi dengan cukup meriah. Dan malam ini kami bersama ribuan masyarakat bisa kumpul di Alun - alun untuk memanjatkan doa bersama dan Tabligh Akbar," ujarnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT