ADVERTISEMENT

Ngeri! Kapolri Diancam Jenderal Bintang 3 Jelang Penetapan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka, Mahfud MD Bicara Blak-blakan, Siapa Orangnya?

Senin, 15 Agustus 2022 21:27 WIB

Share
Kolase foto Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Mahfud MD (Foto: ist/diolah dari google)
Kolase foto Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Mahfud MD (Foto: ist/diolah dari google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Detik-detik menegangkan jelang penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD bicara blak-blakan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat diancam oleh seorang jenderal polisi bintang 3 jelang penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Jenderal bintang 3 itu mengancam Kapolri bahwa ia akan mengundurkan diri jika Ferdy Sambo tidak segera ditetapkan sebagai tersangka.

 

Detik-detik penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka itu diungkapkan oleh Menko Polhukam dalam acara ILC Karni Ilyas, dilihat pada Senin (15/8/2022).

Mahfud MD menyebut bahwa jenderal bintang tiga di Polri itu menjumpai Kapolri secara langsung. Ia menyatakan akan mundur jika Ferdy Sambo tidak segera jadi tersangka.

“Saya tahu ada seorang jenderal bintang tiga yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan Ferdy Sambo, besok pagi saya mundur,” ujar Mahfud MD dalam acara ILC Karni Ilyar, dikutip pada Senin (15/8/2022).

 

Sebagai informasi, di tubuh Polri saat ini ada sepuluh jenderal bintang 3 atau berpangkan Komisaris Jenderal Polisi. Adapun, daftar jenderal bintang 3 Polri yang aktif adalah sebagai berikut:

  1. Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose
  2. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
  3. Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko
  4. Kabaharkam Komjen Arief Sulistyanto
  5. Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel
  6. Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar
  7. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Sutanto
  8. Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri
  9. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto
  10. Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Lebih lanjut, Mahfud MD menyebut sosok jenderal bintang 3 Polri ini sudah mau pensiun. Ia mengaku ingin mengakhiri jabatannya dengan mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT