Mahfud MD Sebut Jenderal Bintang 3 Ini Rela Mundur Jika Ferdy Sambo Tak Ditetapkan Jadi Tersangka, Siapa Dia?

Senin, 15 Agustus 2022 11:47 WIB

Share
Kolase foto Mahfud MD dan Irjen Ferdy Sambo (dok. Poskota)
Kolase foto Mahfud MD dan Irjen Ferdy Sambo (dok. Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjelaskan ada sosok jenderal bintang 3 Polri yang rela mundur dari jabatannya.

Hal tersebut berlaku jika Kapolri Jenderal Listyo Sigit tak tetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka, kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

"Saya tahu ada seorang jenderal bintang 3 yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan (Ferdy Sambo) besok pagi saya mundur," ujar Mahfud dalam acara ILC dikutip Minggu, (14/8/2022).

Ia memaparkan, sosok jenderal bintang 3 Polri itu sudah memasuki waktu pensiun.

Alhasil, sang jenderal ingin mengakhiri masa tugasnya dengan baik, yakni bisa menuntaskan kasus ini.

"Kata si jenderal ini karena saya sudah mau pensiun, tidak ada gunanya juga kalau saya dicemari tidak mampu mengungkap kasus. Yang begitu-begitu kan publik enggak tahu juga," jelas Mahfud.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan dan menetapkan dua tersangka baru atas kematian Brigadir J.

Tersangka tersebut adalah Irjen Pol Ferdy Sambo dan Kuwat, selaku supir dari Putri Candrawathi.

"Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka terkait dengan pasal apa yang disangkakan, serta proses penyelidikannya nanti akan dijelaskan secara khusus oleh Kabareskrim dan sejumlah penyidik," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi persnya kepada awak media di Gedung Mabes Polri, Rabu (10/8/2022).

Dalam jajaran konferensi pers tersebut terdapat 10 anggota Polri yang menemani Kapolri saat pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J, yang berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar