ADVERTISEMENT

Tinjau Pembangunan Tanggul Muara Baru, Wali Kota Jakut: Mudah-mudahan Bisa Antisipasi Banjir Rob dan Pasang Laut 

Jumat, 12 Agustus 2022 14:56 WIB

Share
Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau tanggul Muara Baru.(CR01)
Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau tanggul Muara Baru.(CR01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Walikota Jakarta Utara : meninjau pembangunan tanggul Muara Baru, Agar Antisipasi Banjir Rob dan Pasang Laut. 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Walikota Jakarta Utara, membuat tanggul Muara Baru, sebagai bentuk antisipasi datangnya banjir air pasang laut dan rob, Kamis (11/8/2022)

"Hari ini kami (Forum Komunikasi Pimpinan Kota, Forkompimko) Jakarta Utara beserta dengan teknis terkait (Sudin SDA Kota Jakarta Utara) mengecek antisipasi rob di sepanjang tanggul Muara Baru," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam keterangan resmi (12/8/2022)

Ali menjelaskan penyebab terjadinya banjir akibat rob ada di beberapa titik lokasi.

"Antara lain karena adanya kebocoran pada tanggul, ada juga yang memang tanggulnya rendah. Hal-hal yang berkaitan dengan itu sudah diperbaiki oleh Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta khususnya oleh Sudin SDA Kota Jakarta Utara. Untuk itu kedatangan kami (Forkompimko Jakarta Utara) sekaligus melakukan pengecekan hasil perbaikan tersebut," ungkapnya.

Ali mengucap syukur beberapa titik yang strategis pengerjaan perbaikannya sudah selesai.

"Alhamdulillah beberapa titik yang strategis sudah selesai pengerjaannya. Saat ini masih ada satu titik lagi yang dalam proses penanganan, di daerah Cilincing. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan ini bisa mengantisipasi kalau nanti terjadi rob, khususnya terjadi saat bulan sedang tinggi atau bulan purnama,” Ujarnya

Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga tanggul ini sebaik-baiknya, karena seringkali penyebabnya bocor-bocor itu datangnya dari masyarakat yang inisiatif sendiri, untuk kepentingan sendiri, membolongi tanggul, untuk pembuangan air kotornya. 

“Saat ini sudah kita fasilitasi, sudah kita sosialisasikan juga supaya air kotor disalurkan saja ke saluran pemukiman yang ada tanpa perlu membolongi tanggul," tuturnya.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau tanggul Muara Baru adalah Dandim 0502 Jakarta Utara, Kolonel Infantri Frega F Wenas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT