ADVERTISEMENT

Sebar 20 Ribu Bendera Merah Putih, Pemkab Pandeglang Berharap Jiwa Nasionalisme Bangkit, Perayaan HUT ke-77 RI Makin Meriah

Jumat, 12 Agustus 2022 18:37 WIB

Share
 Petugas dari Kesbangpolinmas Pandeglang saat bagi-bagi bendera merah putih. (Foto: Samsul Fatoni).
 Petugas dari Kesbangpolinmas Pandeglang saat bagi-bagi bendera merah putih. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menyebar sebanyak 20 ribu bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat Pandeglang, untuk menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Secara serentak, gerakan sebar bendera itu dilakukan oleh masing - masing Instansi pemerintahan di wilayah Pandeglang, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan hingga Desa.

Selain untuk menyemarakan 17 Agustus 2022 HUT RI tersebut, gerakan sebar bendera itu juga untuk membangkitkan sangat dan jiwa nasionalisme masyarakat Pandeglang.

Kepala Kesbangpolinmas Pandeglang, Entus Bakti mengungkapkan, gerakan sebar bendera Merah Putih telah dilakukan sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu. Estimasi bendera Merah Putih yang disebar kepada masyarakat Pandeglang sekitar 20 ribu lebih.

"Iya, dalam rangka menyemarakan HUT RI ini, Pemda Pandeglang melakukan gerakan sebar 20 ribu bendera Merah Putih. Dengan harapan pada momentum HUT RI ini lebih meriah," ungkap Entus saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (12/8/2022).

Gerakan sebar bendera Merah Putih ini juga dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Pandeglang, yang dilayangkan kepada tiap OPD dan Kecamatan. Hal ini, menurutnya, selain menyemarakan HUT RI juga untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme masyarakat.

Dalam SE yang diterbitkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), partisipasi tiap OPD dan Instansi pemerintahan lainnya, minimal target 100 bendera.

"Namun, yang berpartisipasi dalam gerakan sebar bendera Merah Putih ini bukan hanya Instansi pemerintahan saja, tapi dari Ormas dan BUMD juga banyak," katanya.

Diharapkannya, melalui gerakan ini HUT RI ke 77 tahun 2022 ini di Pandeglang lebih semarak dan meriah lagi. Terus, jiwa nasionalisme dan semangat masyarakat dalam menyambut 17 Agustus lebih meningkat.

"Perayaan HUT RI meriah dan jiwa nasionalisme.warga bangkit. Kegiatan ini akan kita lakukan hingga tanggal 31 Agustus 2022," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT